oleh

Terlibat Curanmor, Seorang ABK KM Bone People Diringkus Polsek KP3 Kendari

Kendari, Sorotsultra.com – Seorang Anak Buah Kapal (ABK) KM. Bone People diringkus Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KP3) Kendari. Oknum ABK tersebut di duga terlibat tindak pidana Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor).

Kapolsek KP3 Kendari, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Salman saat dikonfirmasi Kamis, 10/9/2020, turut membenarkan adanya penangkapan tersebut.

“Iya benar kami telah mengamankan seorang ABK inisial SR pada Selasa, 8/9/2020, sekitar pukul 13:00 wita,” kata Salman.

Lanjut AKP Salman kemudian merinci kronologis kejadian. Pada hari Selasa, 8/9/2020 sekitar pukul 01.00 Wita dini hari, korban memarkir kendaraannya di depan kapal KM. Hikmah Fajar yang saat itu sementara sandar di dermaga Pelabuhan Perikanan Samudera (PPS) Jayanti.

“Sebelum meninggalkan motor miliknya, korban memastikan kondisi dan tak lupa mengunci leher motor. Merasa kondisi motor cukup aman, ia lalu bergegas meninggalkan motor yang diparkir tadi untuk beristirahat,” jelasnya.

Barang bukti yang berhasil diamankan. Foto (Istimewa).

Namun takdir berkata lain, pada pukul 06.00 wita, korban yang baru saja bangun dari tidur sontak kaget akibat motor yang ia parkir semalam sudah raib.

Baca Juga :  Walikota dan Mantan Walikota Kendari Terjaring OTT KPK

Dalam keadaan panik, ia kemudian mencari kunci motor yang disimpan di samping bantal tidurnya. Namun sayang seribu sayang, kunci tersebut juga tidak ada. Ia pun bergegas melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian.

“Dari terduga pelaku kami mengamankan Barang Bukti (BB) satu unit sepeda motor merek Yamaha X- Ride warna Putih Merah dengan nomor Polisi DT. 5239 SE, Nomor Rangka, MH32BU001BJ027430, Nomor Mesin : 2BU-027443, tahun pembuatan 2013,” pungkasnya.

Kini SR telah mendekam di Sel tahanan KP3 Kendari dan selanjutnya akan dibawa ke Mapolres Kendari untuk proses penyelidikan lebih lanjut.

Dalam kesempatan itu juga AKP Salman mengimbau kepada masyarakat, khususnya di wilayah hukum KP3 Kendari, untuk senantiasa berhati-hati dalam memarkir kendaraan, dan pastikan kendaraannya dalam kondisi aman.(RED)

Berita Terkait