oleh

Diskusi Terbatas SMSI: Apresiasi Ketegasan Jokowi, Meminta Kekerasan di Myanmar Dihentikan

Jakarta, Sorotsultra.com-Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Pusat menggelar Diskusi terbatas yang mengangkat isu tentang Politik dan Kebangsaan, dan menyimpulkan bahwa Presiden Jokowi adalah Presiden terkuat di Asia.

Menurut narasumber yang diundang SMSI, Dr. Taufiqurokhman, ada beberapa indikator yang memperkuat bahwa Presiden Jokowi adalah presiden terkuat di Asia.

“Ada beberapa indikator, diantaranya kesuksesan presiden Jokowi dan Ma’ruf Amin, dapat mengendalikan dampak pandemi covid 19 terhadap ekonomi,” ujar Taufik di sekretariat SMSI Pusat, Jl. Veteran 2 No.7C pada Selasa, 27/04/2021.

Menurut Taufik, massifnya pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan Pemerintah pusat dan Pemerintah daerah, menimbulkan kepercayaan di tengah masyarakat terhadap pemerintah saat ini. Yang akhirnya ekonomi kembali menggeliat, bahkan Presiden Joko Widodo melalui Menteri Keuangan Sri Mulyani pertumbuhan ekonomi dapat tumbuh 7 persen di tahun 2021.

“Harus diakui, ekonomi kembali menggeliat pasca massifnya pelaksanaan vaksinasi,” tegasnya.

Selain itu, keberanian Presiden Jokowi di KTT ASEAN patut di apresiasi. Dengan meminta masyarakat KTT ASEAN Mengutuk kekerasan oleh Junta Militer.

Baca Juga :  Deteksi Dini Penularan Covid-19, Puluhan Personil Basarnas Kendari Jalani Rapid Test Mandiri

“Ketegasan Presiden Jokowi menyikapi kondisi Myanmar dengan meminta menghentikan dan mengutuk kekerasan di Myanmar adalah wujud dari sikap Presiden kuat di Asia ditengah sikap pemimpin Asia yang diam,” ujar Taufik lagi.

Stabilitas politik di DPR RI juga menjadi indikasi, bahwa kritik terhadap pemerintah atau pengawasan terhadap pelaksanaan anggaran APBN untuk pelaksanaan pandemi Covid-19 relatif kurang mengemuka. Sehingga menurut Taufik sikap para politisi di DPR RI menjadi indikator bahwa Pemerintahan Presiden Joko Widodo relatif dapat menjaga stabilitas Politik, terangnya.

“Semua indikator yang disebutkan diatas tentu tidak terlepas dari debatebel apakah benar Presiden Joko Widodo menjadi Presiden terkuat di Asia,” tegas Taufik lagi.

Hadir dalam diskusi SMSI di antaranya, Dr. Taufiqurakhman, Pengamat Politik Senior Jaringan Eksklusif Marketing Politik (JEMPOL), Firdaus Ketua Umum SMSI Pusat, Yono Hartono Wasekjen SMSI Pusat, Wisnutomo Ketua Harian SMSI Jakarta, Edizaro Lase Aktivis Muda Jakarta, Gusti Rahmat CEO Sahabat Rakyat Media Grup, dr. Nishal Dhillon Pelayanan Kesehatan Masyarakat, Deri Yuzairi Aktivis HMI dan beberapa aktivis muda jakarta. (RED)

Baca Juga :  Pat Gulipat Pengadaan Barang dan Jasa di RS. Benyamin Guluh Kolaka, Ombudsman Meminta Inspektorat Melakukan Audit

Berita Terkait