oleh

Film ‘Tenripada’, Antara Bakti dan Cinta

Kendari, Sorotsultra.com – Industri Pariwisata tidak hanya menyasar pada satu sisi, namun banyak sisi, salah satunya industri perfilman yang kini semakin variatif dengan mengangkat konten budaya lokal.

Ada banyak film yang mengangkat budaya lokal, salah satu diantaranya yakni film ‘Tenripada‘ yang baru saja tayang di bioskop dan ditujukan untuk memantik minat insan perfilman yang ada di daerah khususnya Sulawesi Tenggara.

Branch Manager Garuda Kendari, Syaiful Bahri, memberikan apresiasi begitu tinggi terhadap para sineas lokal yang turut ambil peran di film Tenripada, “Kita sangat bangga dan mendukung talenta muda yang telah berkarya dalam seni peran.”

“Saya optimis, talenta lokal yang kita miliki bisa bersaing hingga di level nasional, apalagi pesan dalam film ini sangat mendidik, yaitu bagaimana mempertahankan budaya malu dan juga bakti kepada orang tua,” paparnya saat ditemui pada Senin, 16/3/2020.

Ia menambahkan, “Garuda telah berkomitmen mendukung pariwisata di Sultra, apalagi potensi SDM kita melalui anak muda sudah mumpuni, walaupun kendala di lapangan masih banyak, semisal fasilitas yang ada sudah tidak terawat.”

Baca Juga :  Kantor Grab Kendari Di Geruduk Puluhan Mitranya

Dia sangat yakin, Kendari bisa berkembang lebih maju ke depannya, makanya ia mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan mengembangkan potensi daerah yang ada.

Ditemui di sela acara nonton bareng (Nobar) di Cinepolis Lippo Plaza Kendari, Jeihan Dun, pemeran utama dari film Tenripada menuturkan, “Alhamdulillah puji syukur kepada Allah SWT. atas raihan ini, karena saya bisa menjadi salah satu pemeran utama.”

“Pesan dalam film ini jelas memberikan nilai tersendiri buat saya, yaitu bagaimana berbakti kepada kedua orang tua dan menjaga nilai-nilai keluhuran keluarga,” sambungnya.

Ia pun berpesan kepada kaum millenial di ‘Bumi Anoa’ untuk tetap bersemangat dalam menghadirkan karya tanpa melupakan nilai-nilai keluhuran budaya lokal kita. (RED)