oleh

Hilang di Hutan, Wanita Paruh Baya di Buton Ditemukan Tewas

Buton, Sorotsultra.com – Seorang wanita paruh baya bernama Samila (52), akhirnya ditemukan oleh tim rescue Tim Rescue Pos SAR Bau-bau, setelah sempat dilaporkan hilang oleh pihak keluarga. Samila ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di hutan Desa Barangka, Kabupaten Buton. Jumat, 29/11/2019.

Wahyudi, Humas Basarnas Kendari dalam releasenya menuturkan, anak korban yang bernama Saminudin sebelumnya telah melaporkan kejadian tersebut kepada tim rescue Basarnas Kendari. Saminudin, kata Wahyudi menceritakan bahwa sekitar pukul 06.30 Wita pada Kamis, 28/11/2019, ibunya pergi untuk membersihkan kebun miliknya yang terletak di tengah hutan, di pulau kecil seberang Desa Barangka. Namun naas, hingga sore hari ibunya belum juga pulang.

“Mendapat laporan tersebut, Tim Rescue Pos SAR Bau-Bau langsung kami berangkatakan menuju tempat kejadian musibah (TKM) menggunakan satu rescue car membawa satu unit Rubber boat lengkap dengan peralatan pendukung lainnya untuk melakukan pencarian,” kata Wahyudi.

Setelah melalui proses pencarian yang cukup melelahkan, tepat pukul 06.30 Wita, korban berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan yg terdiri dari rescue pos SAR Bau-bau, personil Polsek Barangka, keluarga korban dan masyarakat sekitar dalam keadaan meninggal dunia.

Baca Juga :  Kepala Basarnas Memberi Motivasi Personilnya Pada Peresmian Kantor Baru SAR Kendari

“Setelah proses evakuasi jasad korban, tim gabungan langsung menyerahkan ke pihak keluarga untuk di kebumikan. Sementara itu, untuk penyebab kematian korban saat ini pihak kepolisian masih melakukan pendalam,” pungkasnya. (RED)

Berita Terkait