oleh

HIPPMALA Inisiasi Penyemprotan Disinfektan dan Sosialisasi Corona di Lalonggasumeeto

Lalonggasumeeto, Sorotsultra.com – Pandemi Covid-19 atau lebih dikenal dengan virus Corona, telah mewabah di Sulawesi Tenggara (Sultra), pasca diumumkannya 3 orang warga yang positif terpapar virus mematikan tersebut.

Hal itulah yang mendasari Pengurus Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Kec. Lalonggasumeeto (HIPPMALA), menggelar kegiatan sosialisasi dan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga dan masjid, sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Jum’at (27/3/2020).

Proses Penyemprotan Disinfektan di Masjid Lalombonda (foto: istimewa)

Kepala Bidang Pengembangan Sumberdaya Manusia HIPPMALA, Ikhsal Hatta mengatakan, “Kegiatan sosialisasi virus Covid-19 kepada warga dan penyemprotan disinfektan ini, dalam upaya membantu pemerintah untuk mencegah meluasnya penyebaran virus corona di lingkungan Kecamatan Lalonggasumeeto.”

“Melalui kegiatan sosialisasi penanganan dan pencegahan Covid-19 ini, kami berharap kepada seluruh masyarakat di Kec. Lalonggasumeeto untuk sadar dan mawas diri terhadap penyebaran virus ini, dan yang tak kalah pentingnya yaitu agar masyarakat tidak mudah percaya berita hoax terkait Covid-19,” terangnya.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Hippmala ini, terselenggara berkat kerjasama dan dukungan dari 40 personil yang berasal dari unsur Puskesmas Lalonggasumeeto, Polsek Lalonggasumeeto, Koramil Lalonggasumeeto dan PLTU Nii Tanasa.

Baca Juga :  Pangdam XIV Hasanuddin Sangat Yakin Akan Kesiapan Personil TNI-Polri Dalam Menghadapi Pesta Demokrasi 5 Tahunan

Sitti Satriani Amir S.Kep.,Ns., Kepala Puskesmas Lalonggasumeeto membeberkan, “Kami turut memberikan apresiasi kepada pengurus HIPPMALA, yang mengadakan kegiatan sosialisasi dan penyemprotan disinfektan di rumah-rumah warga dan masjid.”

Beberapa Instansi Ambil Bagian dalam Sosialisasi Virus Corona (foto: istimewa)

“Sejauh ini, di Kec. Lalonggasumeeto, Alhamdulillah masih aman dari penyebaran Covid-19, belum ada ODP (Orang Dalam Pengawasan), namun langkah-langkah antisipasi sudah kami siapkan. Untuk itu, kami menghimbau kepada warga agar menjaga diri dan keluarga dengan menerapkan pola hidup sehat dan menghindari kerumunan orang banyak,” terangnya. (RED)

Berita Terkait