oleh

Jalin Silaturahmi Dengan Subdit IV Direktorat Intelkam Polda Sultra, 13 Mahasiswa Papua: Kami Taat dan Patuh Dengan Hukum

Kendari, Sorotsultra.com – Subdit IV Direktorat Intelkam Polda Sultra melaksanakan kegiatan penggalangan dan silaturahmi dengan Mahasiswa asal Provinsi Papua yang saat ini sedang menempuh pendidikan di Universitas Haluoleo (UHO) Kendari.

Sebanyak 13 orang perwakilan, terdiri dari 7 orang Mahasiswi dan 6 orang Mahasiswa, turut hadir dalam kegiatan tersebut yang di gelar di Posko Ormas Brotherhood Anoa Kendari pada Rabu, 10 Maret 2021.

Kegiatan tersebut dilaksanakan bertujuan melakukan penggalangan terkait viralnya aksi unjuk rasa Mahasiswa Papua di Malang yang berujung pada pembubaran oleh aparat Kepolisian dan menuai tanggapan publik yang beragam khususnya dari kalangan suku Papua.

Ketua Mahasiswa asal Papua Yorgen Wanggober mengatakan, Adanya persoalan Mahasiswa Papua di Malang, maka kami Mahasiswa Papua yang saat ini sedang melaksanakan studi di Universitas Haluoleo (UHO) Kendari memberikan tanggapan terkait persoalan tersebut sebagai berikut:

1.Terkait permasalahan yang terjadi dengan saudara kami di Malang, sepenuhnya kami serahkan semua proses hukum kepada pihak berwajib.

2. Mahasiswa asal Papua yang ada di Kendari tetap memberikan dukungan dan solidaritas terhadap saudara-saudara kami di Malang, namun semua proses yang terjadi di Malang sepenuhnya kami percayakan kepada pihak berwajib untuk penyelesaiannya. dan kami tidak akan melakukan aksi turun kejalan dalam rangka memberikan dukungan terhadap permasalahan yang terjadi di Malang.

Baca Juga :  Humas PT. Tiran Indonesia: Kami Hadir untuk Kemaslahatan Bersama

Yorgen Wanggober juga menegaskan bahwa Mahasiswa asal Papua yang saat sedang melanjutkan studi di UHO Kendari tidak pernah melakukan aksi unjuk rasa jika ada rekan-rekan mahasiswa asal Papua di daerah lain yang melakukan unjuk rasa, karena menurutnya tujuan utama kami datang di Kendari untuk menimba ilmu untuk bisa membanggakan keluarga ketika sudah meraih gelar sarjana dan yang paling penting adalah seluruh biaya kuliah kami di tanggung oleh negara.

Sementara itu Ka Subdit IV Direktorat Intelkam Polda Sultra, AKBP, Selphanus Eko, berharap jalinan silaturahmi dengan rekan-rekan mahasiswa UHO Kendari asal Papua, bisa terus di pertahankan.

“Sebagai putra dan putri terbaik Papua yang saat ini sedang mengemban misi pendidikan di Kampus UHO Kendari, untuk tetap fokus pada tujuan awal nan mulia, sebagai tanggung jawab secara pribadi, keluarga, daerah dan negara.

Tentunya ajang silaturahmi ini bukan hanya karena ada persoalan semata, namun niat kami memang untuk menjalin dan menjunjung nilai-nilai persaudaraan yang lebih lagi tanpa ada tendensi dari pihak manapun. Karena perdamaian dan persaudaraan telah di ajarkan oleh semua agama untuk di terapkan di kehidupan kita sehari-hari. (RED)

Baca Juga :  Melalui KKN Tematik, Civitas Akademik UHO Edukasi Masyarakat Cegah Penyebaran Covid-19

Berita Terkait