oleh

Kaleidoskop 2020 Polda Sultra: Keselamatan Masyarakat dan Kamtibmas Menjadi Prioritas Utama

Kendari, Sorotsultra.com – Sepanjang tahun 2020 Polda Sultra memastikan Keselamatan Masyarakat selama pandemi Covid-19 dan situasi Kamtibmas menjadi hal penting dan prioritas untuk dilakukan.

Hal tersebut ditegaskan oleh Kapolda Sultra, Inspektur Jenderal (Irjen) Polisi Drs.Yan Sultra Indrajaya. SH., dalam kegiatan Press Release di Aula Dachara Polda Sultra, Kamis, 31/12/2020.

Agenda rutin tahunan tersebut, untuk mengukur kinerja Kepolisian Daerah (Polda) provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) di semua aspek. Terkhusus dalam dukungan penanganan dampak penyebaran virus corona di Sultra.

Dukungan Polda Sultra tersebut terbagi dalam tiga fase kegiatan yakni Operasi Aman Nusa melibatkan sebanyak 380 personil, Gugus Tugas 140 personil dan Operasi Yustisi 380 personil, kegiatan tersebut di mulai sejak bulan Maret tahun 2020.

Ini dilakukan karena kurangnya kesadaran dan tingkat kepatuhan masyarakat yang begitu rendah, menganggap Covid-19 tidak ada.

“Jadi ada anggapan di kalangan masyarakat kita bahwa virus Corona itu tidak ada, ini kan menjadi fatal, sementara penyebaran virus ini menghinggapi hingga di seluruh dunia,” kata Kapolda.

Baca Juga :  Tim Kodam Hasanuddin Berhasil Juara Dalam Turnamen Tenis Bupati Cup 2019

“Menyikapi hal tersebut, Polda Sultra telah menyiapkan berbagai langkah-langkah preventif melalui edukasi, sosialisasi dan mitigasi, sehingga penyebaran wabah virus corona di Sultra bisa kita minimalisir secara baik dan terukur,” sambungnya.

Dalam kesempatan itu juga, Kapolda mengajak kepada seluruh masyarakat Sultra, untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas dan memprioritaskan keselamatan diri dari penyebaran virus corona.

“Wabil khusus para insan pers yang telah berupaya begitu tulus dalam menjaga stabilitas daerah kita melalui pemberitaan yang menyejukkan. Insan pers sebagai garda terdepan dalam menyampaikan pesan-pesan yang mengedukasi masyarakat, sehingga pembangunan di bumi anoa berjalan dengan baik,” pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut turut di hadiri Wakapolda Sultra, Brigjend Pol Drs. Waris Agono, M.Si, Kabid Humas Polda Sultra, KBP. Ferry Walintukan, S.I.K, M.Si, bersama PJU Polda Sultra dan unsur pimpinan media, organisasi pers, organisasi perusahaan pers dan wartawan mitra Polda Sultra. (RED)

Berita Terkait