oleh

Kemeriahan Jalan Sehat Bahagia Dalam Rangka HUT KKSS Ke 41

Kendari. Sorot Sultra – Jalan Sehat Bahagia, merupakan slogan kegiatan jalan santai dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 41 Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) di Provinsi Sulawesi Tenggara (sultra), 17/12/2017.

Jalan Sehat Bahagia yang mengambil start di pelataran Ex MTQ Kendari, diikuti sekitar 5000 orang peserta dari berbagai kalangan, baik oleh warga KKSS sendiri, maupun warga masyarakat yang berada disekitar lokasi pelaksanaan, ataupun yang sengaja datang untuk turut memeriahkan kegiatan ini.

Kegiatan dimulai dengan prosesi pelepasan peserta oleh Walikota Kendari, Adriatma Dwi Putra, ST, didampingi Ketua BPW KKSS Provinsi Sultra, bersama Ketua Panitia Pelaksana HUT KKSS Ke 41, tepat pukul 08.00 wita.

Jalan Sehat Bahagia ini menempuh jarak 5 KM, dengan rute, Jalan Abdullah Silondae, Abunawas, Supu Yusuf, Malik Raya, dan kembali ke jalan Abdullah Silondae, serta finish di pelataran Ex MTQ sebagai pusat pelaksanaan seluruh rangkaian kegiatan. Dengan memperebutkan hadiah utama 1 Unit Motor Honda Revo.

Dalam HUT kali ini dirangkaikan pula dengan kegiatan pemeriksaan kesehatan dan donor darah gratis yang pelaksanaannya dihibur oleh artis Ibukota Lulu Cika.

Seperti dikemukakan Ir. A. Yani Muluk, M.Si, selaku ketua panitia pelaksana, “Kegiatan HUT KKSS yang ke 41 tahun ini diisi dengan beberapa kegiatan, diantaranya Jalan Sehat Bahagia yang memperebutkan aneka varian hadiah, dimana hadiah utama berupa 1 Unit motor Honda Revo, selain itu kegiatan ini juga menyertakan pemeriksaan kesehatan dan donor darah gratis, serta turut dihibur dengan penampilan artis Ibukota yang sengaja kami datangkan ke Kendari”. 

Ketua BPW KKSS Provinsi Sulawesi Tenggara yang ditemui  mengatakan bahwa ”hadirnya KKSS di Sultra turut memberikan kontribusi dalam percepatan pembangunan di berbagai bidang, seperti politik, ekonomi, dan sosial kemasyarakatan, seperti bisa kita lihat saat ini, ada 3 orang Bupati, 7 orang Wakil Bupati, Walikota dan anggota Legislatif, yang tersebar di beberapa Kabupaten/Kota se Provinsi Sultra”.

Selanjutnya diungkapkan ”Anggota KKSS yang berkecimpung pada dunia usaha, baik mikro maupun makro, sekitar 60% keterlibatannya dalam membangun sektor perekonomian, ini merupakan suatu kewajiban kita yang berada di lingkup KKSS Sultra, agar senantiasa bersama-sama memajukan Sultra, juga menjadikan KKSS sebagai sarana menjalin silaturrahmi, gotong royong, dengan semangat kebersamaan. Melalui kegiatan kali ini, mari kita jadikan sebagai ladang untuk senantiasa tulus dan ikhlas dalam berbagi kebaikan buat sesama, dalam mewujudkan kemaslahatan bersama, dimana kegiatan serupa telah menjadi agenda rutin tahunan KKSS”. Pungkas Drs. H. Nurdin Tompo.

Salah satu peserta Jalan Sehat Bahagia Ashar, dari IKAMI mengungkapkan ”Sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini, sebagai ajang penciptaan serta mempererat silaturrahim khususnya kami mahasiswa perantauan asal Sulawesi Selatan, juga berfungsi sebagai sarana untuk berbaur dengan masyarakat yang ada di Sultra”.(RED)

Baca Juga :  Polda Sultra Gelar Jalan Santai Dirangkaikan Penandatanganan Deklarasi Damai

Komentar

Berita Terkait