oleh

Kodim 1417 Kendari Terus Matangkan Persiapan Adventure Offroad Kebangsaan Hari Juang TNI-AD

Kendari, Sorotsultra.com – Kodim 1417 Kendari terus berbenah dalam menyukseskan gelaran Adventure Offroad Kebangsaan dalam rangka memperingati Hari Juang TNI-AD tahun 2019, pada 21-22 Desember mendatang. Hal itu disampaikan langsung oleh Dandim 1417/KDI Kolonel Inf. Drs. Alamsyah, M.Si, saat melakukan survey lokasi pelaksanaan kegiatan. Senin, 2/11/2019.

“Gelaran Adventure Offroad Kebangsaan, dalam rangka Hari Juang TNI-AD tahun 2019 ini, terus kita matangkan persiapannya, karena kegiatan ini sebagai sarana untuk menengok wilayah dibawah naungan Kodim 1417 kendari,” ungkap Dandim 1417/KDI.

“Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk lebih mendekatkan diri para anggota dengan masyarakat yang merupakan implementasi dari jiwa TNI. Sehingga, permasalahan di daerah bisa di identifikasi secara tepat dan faktual,” tambahnya.

Dalam pelaksanaannya, kata Dandim, Gelaran Adventure Offroad Kebangsaan tahun ini mengandeng Indonesian Off-Road Federation (IOF) Pengda Sultra. Menurutnya dengan menggandeng IOF, gelaran kegiatan ini bisa berjalan dengan baik sesuai yang diharapkan.

Ditempat yang sama, Ketua panitia sekaligus ketua IOF Pengda Sultra, H. Wahyu Ade Pratama, S.H, menuturkan, akan maksimalkan semua persiapan terkait dengan kegiatan ini. Walaupun kegiatan ini sangat singkat.

Baca Juga :  Siswa MAN 3 Dan Siswi MAN 2 Makassar Sabet Juara Satu Lomba Dakwah HUT KE 62 Kodam Hasanuddin

“Mulai dari survey dan pemetaan jalur awal yang akan di lalui oleh para peserta offroad, kemudian persiapan lainnya seperti pembuatan baju peserta, regulasinya serta hal teknis terus kita genjot,” ujarnya.

“Kami juga sudah menyurat tim adventure dari luar Sultra, seperti Sulsel dan Sulteng agar dapat berpartisipasi dalam kegiatan ini. Untuk itu, kami berharap kegiatan ini bisa berjalan dengan baik dan sukses,” tandasnya. (RED)

Berita Terkait