oleh

Laksanakan Kegiatan Rutin, Divisi Humas Polri Sambangi Polda Sultra

Kendari, Sorotsultra.com – Divisi Humas Polri menyambangi Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam rangka melaksanakan kegiatan rutin yaitu penerangan satuan. Kegiatan tersebut dilaksankan di aula Ditsabhara Polda Sultra dan dipimpin oleh Kabag Pensat Ro Penmas Div Humas Polri, Kombes Pol Hengky Widjaja. Selasa, 3/12/2019.

“Kegiatan ini memang dilakukan pada seluruh Polda di Indonesia yang sifatnya rutin dan dibiayai oleh DIPA Tahun 2019. Untuk tahun ini, jadwalnya ada 7 polda. Kemudian, Polda Sultra ini adalah yang terakhir. Nanti tahun depan ada lagi namun dengan Polda yang berbeda,” jelas Hengky saat ditemui oleh awak media.

Adapun tujuan dari kegiatan ini, kata Hengky, adalah memastikan atau mengecek informasi penting yang sudah disampaikan kepada jajaran di seluruh Indonesia benar-benar sudah diterima, dipahami dan sekaligus ditindaklanjuti.

Selain itu, kunjungannya ke daerah juga untuk menyerap informasi dari masing-masing Polda. Hasil apa saja yang telah didapatkan seusai mendapat informasi, serta melaksanakan petunjuk dari Div Humas Polri. Nantinya, dari masukan-masukan itu akan dihimpun dan dibawa ke Div Humas untuk mendapatkan solusi.

Baca Juga :  Suparman Sampai Saat Ini Belum Ditemukan

“Kami tidak hanya menggunakan metode top down namun juga bottom up, khususnya kesulitan yang dihadapi serta apa yang diinginkan wilayah. Sehingga tujuan tugas pokok Polri itu tercapai. Seperti melaksanakan Harkamtibmas pelindung, pengayom, pelayan masyarakat dan sebagai penegak hukum,” pungkasnya. (RED)

Berita Terkait