oleh

Nur Sinapoy Beri Bantuan 8 Ketinting dan 24 Ribu Benih Ikan Lele di Kecamatan Lalonggasumeeto

Konawe, Sorotsultra.com-H. Muh. Nur Sinapoy, S.E., M.Si, Anggota Komisi II DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara menyerahkan bantuan delapan unit ketinting kepada dua kelompok nelayan di dua desa di Kecamatan Lalonggasumeeto, Kabupaten Konawe yakni, Desa Lalombonda dan Nii Tanasa.

Selain bantuan ketinting, Nur Sinapoy juga menyerahkan 24.000 bibit anakan ikan lele kepada peternak lele di Desa Lalombonda dan Desa Nii Tanasa.

Adapun tujuan dari pemberian bantuan berupa ketinting dan bibit anakan ikan lele kepada warga di dua Desa di Kecamatan Lalonggasumeeto, katanya, untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat setempat.

“Saya berharap dengan bantuan ini akan¬† menjadi modal dalam mendukung pekerjaan warga sebagai nelayan dan peternak ikan lele. Semoga bantuan ini bisa dikembangkan demi kemaslahatan penerima bantuan itu sendiri,” kata Nur Sinapoy, Jumat (18/11).

Legislator Partai Nasdem itu menjelaskan, pemberian bantuan kepada masyarakat tersebut adalah pokok-pokok pikiran DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang diimplementasikan melalui kegiatan reses.

“Ini baru sebagian kecil usulan masyarakat yang bisa kita realisasikan karena keterbatasan anggaran dan melalui anggaran tahun ini kita bisa alokasikan untuk kelompok nelayan dan peternak ikan lele di dua desa. InsyaAllah kedepannya kita akan memberikan bantuan untuk Masjid Al Muslimin Desa Lalombonda dan masjid desa lainnya di Kecamatan Lalonggasumeeto,” tutup mantan Pj Bupati Konawe Kepulauan itu. (RED)

Baca Juga :  Pembangunan Infrastruktur TIK di Support Kapolri, Menkominfo: Satu Tujuan Untuk Kepentingan Masyarakat Indonesia