oleh

Operasi Lilin Anoa 2019 Siap Digelar 10 Hari

Kendari, Sorotsulra.com – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) melaksanakan apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Anoa 2019 dalam rangka pengamanan natal dan tahun baru. Kegiatan yang digelar di lapangan sepakbola Polda itu dihadiri oleh personel gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Basarnas, Pol PP, Damkar, serta Pramuka. Kamis, 19/12/2019.

Kapolda Sultra Brigjen Pol Drs. Merdisyam, M.Si., saat ditemui usai apel mengungkapkan, tujuan dari kegiatan ini untuk melihat kesiapan mulai dari personel, peralatan, serta perlengkapan dalam melaksanakan pengamanan natal dan malam tahun baru.

“Apel gelar pasukan ini menandakan bahwa kita sudah siap melaksanakan pengaman natal dan tahun baru 2020. Nantinya, pelaksanaan Operasi Lilin Anoa ini akan dimulai pada Senin, 23/12/2019,” ujar Kapolda didepan awak media.

Danrem 143/Ho Kolonel Inf Yustinus Nono Yulianto, S.E, M.Si, yang juga turut hadir dalam apel itu mengatakan siap membantu Polda Sultra. Menurutnya, pengamanan natal dan tahun ini bukan hanya menjadi tanggungjawab pihak kepolisian, namun menjadi tanggungjawab bersama dalam menciptakan wilayah Sultra yang aman dan kondusif.

Baca Juga :  Narapidana Lapas Merupakan Bandar Narkoba di Kota Kendari

“Kami dengan bapak kapolda berkomitmen untuk memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat di wilayah Sultra dalam menyambut natal dan tahun baru,” ungkap Danrem 143/HO.

Sementara itu, Pj Sekda Prov Sultra, La Ode Ahmad Pidana Balombo memastikan bahwa Pemda siap mendukung Polda dalam pengamanan natal dan tahun baru.

Dikatakannya, Pemerintah Daerah (Pemda) tentunya akan mendukung Polda Sultra bersama stakeholder terkait, guna memastikan bahwa perayaan natal dan tahun baru itu tersinergi dengan baik, kemudian berjalan lancar, nyaman, serta aman.

Untuk diketahui, pelaksanaan Operasi Lilin Anoa 2019 akan berlangsung selama 10 hari, mulai 23 Desember 2019 sampai dengan Rabu, 1 Januari 2020.

Adapun yang menjadi fokus pengamanan yaitu gereja, tempat wisata, pusat perbelanjaan, obyek perayaan tahun baru, terminal, pelabuhan, serta bandara. (RED)

Berita Terkait