Ruksamin Dorong Aparat Desa di Konawe Utara Tempuh Pendidikan hingga Perguruan Tinggi

Konawe Utara, Sorotsultra.com-Pemerintah Kabupaten Konawe Utara terus berupaya meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui program pendidikan bagi aparat desa, Rabu (31/1). 

Komitmen itu telah dibuktikan melalui program bantuan pendidikan untuk generasi masa depan bumi Oheo dan para guru. Demi terciptanya generasi unggul dan berdaya saing.

Penegasan itu, disampaikan Ruksamin saat menggelar kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan di Kecamatan Landawe dan Langgikima, pada Selasa 23 Januari 2024.

Mantan Ketua DPRD Konut ini menerangkan, progam pendidikan menjadi salah satu program skala prioritas Pemkab Konut untuk meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM), menciptakan SDM yang unggul, berkualitas dan berdaya saing, serta mendorong pertumbuhan ekonomi.

Untuk mencapai target tersebut, dia mendorong aparat desa dan badan perwakilan desa (BPD) untuk meningkatkan level pendidikan ke jenjang universitas.

“Untuk mewujudkan hal tersebut, Pemkab Konut akan berkolaborasi dengan beberapa universitas di Sulawesi Tenggara dengan menyediakan ruang khusus bagi aparat desa dan BPD untuk melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi (PT),” harapnya optimis.

Baca Juga :  Jajaran Kodim 1417/Kendari Mendapat Apresiasi Dari Pemerintah Kota

Dalam acara Musrembang itu, Ruksamin turut berbagi kepedulian dengan menyerahkan secara simbolis bantuan alat pendeteksi stunting kepada pemerintah desa dan Puskesmas di dua kecamatan itu. Serta memberi bantuan kepada warga yang terdampak musibah kebakaran. (RED)