oleh

Sah! Pengurus DPD Pemuda Tani HKTI Sultra Resmi Dikukuhkan, Rina Sa’adah: Selamat

Kendari, Sorotsultra.com-Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemuda Tani HKTI Provinsi Sulawesi Tenggara masa bakti 2022-2027 resmi dikukuhkan oleh Ketua Umum DPP Pemuda Tani HKTI, Rina Sa’adah, Lc., M.Si.

Acara pengukuhan dilaksanakan di ballroom hotel claro Kendari pada Sabtu, 23 Juli 2022 malam.

Dalam sambutannya, Rina Sa’adah berharap kepada seluruh pengurus yang sudah dilantik agar bersungguh-sungguh dalam menjalankan amanah yang telah diemban dengan sepenuh hati dan penuh dedikasi.

“Saya ucapkan selamat. Mari bersama-sama membesarkan organisasi ini dengan semangat untuk regenerasi petani masa kini demi mewujudkan swasembada pangan melalui inovasi dan teknologi yang bertumpu pada kearifan lokal sektor pertanian dan membuka paradigma baru mengenai dunia tani yang menarik, menghasilkan, mensejahterakan, dan menjadi gaya hidup yang keren,” kata Rina Sa’adah.

Lebih lanjut, Rina Sa’adah mengatakan, Indonesia adalah negara agraris, sudah seharusnya menjadi negara yang menguasai produksi serta distribusi pangan secara global.

“Saat ini kita diperhadapkan ancaman krisis pangan secara global yang dipicu oleh dua hal, perang antara Rusia dan Ukraina dan Pandemi COVID-19. Ini menjadi peluang besar kita untuk mengambil peran penting menjadi pemasok pangan di seluruh dunia,” jelasnya.

Baca Juga :  Survei PSI: Publik Puas atas Kinerja Polri Tangani Kasus Brigadir J

Kendati demikian, Rina Sa’adah optimis hadirnya kepengurusan DPD Pemuda Tani HKTI di Provinsi Sulawesi Tenggara bisa menjadi momentum bagi seluruh petani di Bumi Anoa untuk bergerak bersama-sama memajukan potensi pertanian di Sultra.

“Saya sangat optimis kepengurusan DPD Pemuda Tani HKTI Sulawesi Tenggara dibawah kepemimpinan M. Ridwan Zainal, S.H beserta seluruh pengurus akan mampu menggerakkan seluruh potensi pertanian yang ada di Sultra ini, “ucapnya memungkasi.

Ketua DPD Pemuda Tani HKTI Sulawesi Tenggara M. Ridwan Zainal, S.H menghaturkan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh pengurus, panitia dan pihak-pihak yang telah membantu sehingga acara pengukuhan kepengurusan Pemuda Tani HKTI Sultra periode 2022-2027 sukses.

“Ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendedikasikan diri baik tenaga, pikiran dan materi sehingga kegiatan pengukuhan sukses digelar. Wabil khusus kepada Ketua Umum DPP Pemuda Tani HKTI, Rina Sa’adah, Lc., M.Si,” kata Ridwan Zainal dalam sambutannya.

Tak lupa Ridwan Zainal mengajak seluruh pengurus Pemuda Tani HKTI Sultra untuk bersinergi membesarkan organisasi.

Baca Juga :  Mencegah Pencurian Listrik, PLN Rayon Benu-Benua Rutin Gelar Operasi P2TL

“Mari kita mengabdikan diri untuk kemajuan seluruh petani di daerah kita melalui wadah organisasi ini, kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi,” pungkasnya. (RED)