oleh

Syahrul Said: Pemda Wajib Memperhatikan Insentif Guru di Masa Pandemi

Kendari, Sorotsultra.com- Dalam masa transisi tatanan kehidupan baru (New Normal), pemerintah wajib hadir memberikan inovasi bagi peningkatan pola pendidikan serta insentif para guru, Senin, 10/8/2020.

Hal ini ditekankan oleh Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara, Syahrul Said, S.Sos, yang mengatakan, “Pemerintah wajib hadir dalam meningkatkan mutu pendidikan, untuk mencerdaskan kehidupan bangsa serta meningkatkan insentif para guru honorer, di masa transisi New Normal dan setelah New Normal,” tegasnya.

“Mengenai peningkatan mutu pendidikan di Sekolah di masa Pandemi Covid-19 ini, pemerintah harus ambil bagian dalam kebijakannya dengan mendukung semua inovasi pendidikan di lingkungan Sekolah, agar Proses Belajar Mengajar (PBM) di sekolah, bisa efektif dan mengalami peningkatan dari waktu ke waktu,” paparnya.

Untuk menunjang hal itu lanjut Syahrul, dibutuhkan perhatian dengan peningkatan gaji serta insentif guru, terkhusus para Guru honorer. Hal ini menurutnya demi menunjang serta meningkatkan produktivitas Guru dalam memberikan pelajaran dan pemahaman kepada peserta didik, dalam membentuk karakter generasi bangsa di masa mendatang.

Baca Juga :  Humas GKP: Kami Hanya Lakukan Upaya Hukum

“Namun dalam pelaksanaannya, kita berharap tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak, menjaga kebersihan dan selalu memakai masker,” pungkasnya. (RED)