oleh

Kepemimpinan Saidin Sido Dipertanyakan Oleh Pengurus dan Anggota Aspeklur Kota Kendari

Kendari, Sorotsultra.com- Keberadaan pengurus Asosiasi Camat dan Lurah (Aspeklur) Kota Kendari yang ada saat ini, dianggap beberapa pihak belum dijalankan sebagaimana mestinya.

Hal ini memantik para pengurus dan anggota, mempertanyakan eksistensi Saidin Sido selaku nahkoda dari organisasi Aspeklur kota Kendari.

Lurah Lahundape, Hery, S.Si., M.Si., kepada tim sorotsultra.com, Senin (10/8/2020) menjelaskan secara gamblang bahwa kepengurusan yang ada saat ini dinilai tidak memiliki legalitas yang jelas dan telah melanggar aturan khusus di anggaran dasar dan anggaran rumah tangga Aspeklur kota Kendari yang telah di susun sebelumnya.

“Apalagi sejak dipimpin oleh Saidin Sido, yang dipilih tanpa adanya proses pemilihan dan tidak melibatkan semua anggota Aspeklur kota Kendari,” ujarnya.

Ia menilai, hal ini menjadi penyebab roda organisasi tidak berjalan dengan baik. Selain itu, kepengurusan Aspeklur kota Kendari yang ada saat ini, tidak memiliki program kerja yang jelas baik itu program kerja jangka pendek, menengah dan jangka panjang.

Lebih lanjut Hery berharap, agar kepengurusan Aspeklur kota Kendari yang ada saat ini untuk segera melakukan musyawarah luar biasa sehingga roda organisasi bisa berjalan dengan baik, karena jika tidak dilaksanakan, maka kepengurusan yang ada saat ini tidak memiliki legalitas yang sah, sebab telah dianggap domisioner. (RED)

Baca Juga :  Aldakesutan Lapae Resmi Nahkodai Aspeklur Kota Kendari

Berita Terkait