Warga Kelurahan Lalolara Apresiasi Kegiatan Fogging FPRB Sultra

Kendari, Sorotsultra.com-Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) Sulawesi Tenggara terus intensifkan upaya pencegahan Demam Berdarah Dengue (DBD) melalui kegiatan fogging, Rabu (7/2/24).

Adapun yang menjadi sasaran FPRB Sultra untuk melakukan kegiatan fogging kali ini yakni di Kelurahan Lalolara, Kecamatan Kambu, kota Kendari.

Ketua Umum FPRB Sultra, Yudhianto Mahardika menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meminimalisir penyebaran DBD, khususnya di kota Lulo yang mengalami peningkatan kasus DBD.

“Kami melakukan fogging hari ini untuk mengurangi risiko penularan DBD, mengingat situasi saat ini di kota Kendari, angka penularan DBD meningkat cukup signifikan,” ujarnya, Ahad 4 Februari 2024.

Sementara itu seorang warga di Kelurahan Lalolara, Kecamatan Kambu, kota Kendari, H. Naharuddin, mengungkapkan rasa terima kasihnya terhadap kegiatan yang dilaksanakan oleh FPRB Sultra.

“Kami sebagai warga di sini sangat berterima kasih atas kegiatan fogging yang dilakukan oleh FPRB Sultra, terutama kepada Bapak Yudhianto Mahardika sebagai Ketua FPRB Sultra yang telah merespon permintaan kami,” katanya.

Menurut H. Naharuddin, beberapa warga di Kel. Lalolara sudah merasakan dampak dari wabah DBD.

Baca Juga :  HUT Persit KCK Ke-72, Korcab Korem 143/HO Melaksanakan Kegiatan Operasi Bibir Sumbing

“Di wilayah kami sudah ada yang terkena DBD, makanya kami sangat senang dengan kegiatan fogging FPRB Sultra hari ini,” pungkas Naharuddin. (RED)