oleh

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Lurah Lahundape Anjangsana ‘Door to Door’

Kendari, Sorotsultra.com – Sebagai upaya preventif memerangi penyebaran Covid-19 (Virus Corona), Lurah Lahundape, Kec. Kendari Barat, Sulawesi Tenggara (Sultra), melakukan kegiatan anjangsana ke warganya sebagai bentuk edukasi dan empati. Rabu,18/3/2020.

Lurah Lahudape, Heri, S.Si., M.Si., mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut untuk memberikan sosialisasi dan edukasi kepada warga dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus Corona di wilayahnya.

“Dalam sosialisasi ini , kami memberikan pemahaman kepada warga agar senantiasa menjaga kebersihan di rumah dan lingkungan masing- masing. Dengan harapan, masyarakat di Kelurahan Lahundape bisa melakukan pencegahan sedini mungkin,” ungkap Heri saat sosialisasi di salah satu rumah warga.

Langkah ini diambil kata Hery, berdasarkan surat edaran bapak Wali Kota Kendari, untuk melakukan antisipasi penyebaran virus Corona melalui sosialisasi dalam bentuk anjangsana door to door ke warga bersama dengan Puskesmas Kemaraya, untuk memberikan himbauan dan memasang beberapa alat peraga yang bisa langsung dilihat oleh warga.

Selain melakukan sosialisi langsung kepada warga, pihaknya juga melakukan beberapa pertemuan dengan ketua RT/RW untuk membahas tata cara antisipasi penyebaran virus Corona.

Baca Juga :  Lurah Lahundape Libatkan RT/RW Untuk Maksimalkan Pemetaan Masalah di Lingkup Kelurahan

“Kami mengimbau agar warga di Kelurahan Lahundape agar senantiasa tenang dan waspada dalam mengantisipasi penyebaran virus corona, dengan menjaga kesehatan diri dan keluarga juga kebersihan lingkungan sekitarnya,” tukasnya. (RED)

Berita Terkait