BNI Syariah Cabang Kendari, Mendorong  Pengelolaan Manajemen Masjid Yang Profesional

Kendari, Sorot Sultra.Com – Bank Negara Indonesia (BNI) Syari’ah Cabang Kendari, akan menggelar Pelatihan Manajemen bagi pengurus Masjid, yang akan di gelar pada bulan Oktober mendatang.

Andi Muh. Hatta Tajang, Kepala Cabang BNI Syari’ah Kendari, Rabu, 8/5/2019, menjelaskan, “Program ini adalah program nasional, di mana tahun ini akan melibatkan 20 cabang se- Indonesia, termasuk Kota Kendari,” ujar dia saat di temui di ruang kerjanya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, “Dengan Pelatihan Manajemen Masjid, BNI Syariah mendorong kualitas pengelolaan keuangan dan manajemen masjid. Serta menjadikan masjid sebagai wadah dalam mensyiarkan nilai-nilai keislaman bagi ummat.”

Dia juga berharap melalui pelatihan ini, para pengurus masjid dapat mengelola masjid mereka secara modern.

“Maka diharapkan melalui Pelatihan Manajemen Masjid ini, para pengelola Masjid bisa secara profesional, dalam mengelola dan memakmurkan masjid. Jadi tidak lagi menggunakan metode seperti yang dulu-dulu, sebagai contoh,  imamnya juga bertindak sebagai muadzinnya,” ungkapnya.

“Jadi target kita dengan selesainya mengikuti pelatihan Manajemen Masjid, maka para pengurus bukan saja mengelola Masjid sebagai tempat ibadah. Namun di sisi lain juga membangun kesadaran bersama bahwa pengelolaan masjid harus modern serta memiliki visi dan misi yang jelas. Agar masjid berdaya, dan menyadarkan masyarakat untuk mencintai masjid,” tambahnya.

Baca Juga :  DPMPTSP Konawe Selatan Tegaskan Penerbitan Izin Yayasan Cahaya Bunda Laonti Berdasarkan Rekomendasi Dikmudora

Pelatihan Manajemen Masjid BNI Syariah tahun 2019 akan menyasar 20 kota, termasuk Kota Kendari, dengan menargetkan jumlah peserta 4.000 orang dari 2.000 masjid, lebih tinggi dibanding pelaksanaan pada tahun 2018 yang lalu, yang hanya berlangsung di 10 kota dengan peserta sebanyak 2.284 orang dari 1.256 Masjid. (RED)

Komentar