oleh

Forum Kota Sehat Kota Kendari Siap Pertahankan Predikat Swasti Saba Wistara 2021

Kendari, Sorotsultra.com-Ketua TP-PKK Kota Kendari, Hj. Sri Lestari Sulkarnain, S.Pd., M.Si optimis bisa mempertahankan predikat Kota Sehat tahun ini. Hal itu ia ungkapkan pada saat menyerahkan dokumen verifikasi penyelenggaraan Kota Sehat kepada Tim Verifikasi Kab/Kota Sehat Provinsi Sulawesi Tenggara, Kamis 29/4/2021.

Sri Lestari menyampaikan, ada tujuh item yang akan diikuti pada penyelenggaraan Kota Sehat tahun ini mencakup, Kawasan Pemukiman Sarana Prasarana Umum, Kawasan Tertib Lalu Lintas dan Transportasi, Ketahanan Pangan dan Gizi, Kawasan Industri dan Perkantoran sehat, tatanan kawasan kehidupan masyarakat yang sehat dan mandiri.

“Alhamdulillah, Kota Kendari telah berhasil meraih predikat Kota Sehat sebanyak lima kali. Kita berharap predikat ini tetap bisa di pertahankan tahun ini,” ujar Sri Lestari.

Lebih lanjut Sri Lestari memastikan Forum Kota Sehat Kota Kendari berkomitmen untuk mempertahankan predikat Kota Sehat tahun 2021, sehingga penghargaan Swasti Saba kategori Wistara dapat diraih kembai tahun ini.

Sri Lestari berharap nantinya dalam proses verifikasi dokumen tersebut terdapat kekurangan dan sesuatu hal yang perlu untuk direvisi maka tim akselerasi akan segera menindaklanjuti untuk menyiapkan kelengkapan dokumen tersebut.

Baca Juga :  PT. Karya Pare Sejahtera Gunakan Jalan Warga Untuk Hauling

“Saya meminta kepada tim akselerasi untuk menyiapkan kelengkapan dokumen yang masih ada revisi dari Tim Verifikasi,” imbuhnya.

Swasti Saba Wistara merupakan predikat tertinggi untuk sebuah Kota Sehat yang di berikan Kementerian Kesehatan dan Kementerian Dalam Negeri. (RED)

Berita Terkait