oleh

Kapolda Sultra – Danrem 143/HO Kunker Cek Kesiapan Pilkada di Muna

Kendari, Sorotsultra.com – Kapolda Sultra Irjen Pol. Drs. Yan Sultra Indrajaya, S.H bersama Danrem 143/HO Brigjen TNI Jannie A. Siahaan melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten Muna pada Kamis, 3/12/2020.

Dalam Kunker kali ini, Kapolda bersama Danrem meninjau langsung sekaligus memastikan kesiapan tahapan pelaksanaan Pilkada berjalan kondusif, aman dan damai di Kab. Muna.

Kunker yang bertempat di ruang Rapat Bupati Muna itu, turut di hadiri Pj. Bupati Muna Ir. Abdul Malik Ditu, M.Si berserta Paslon LM. Rusman Emba dan Paslon LM. Raji’un Tumada.

Dalam sambutannya di ruang Rapat Bupati Muna, Kapolda Sultra menyampaikan agar semua elemen bisa menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif, sehingga pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Muna bisa berjalan dengan baik.

“Pesta demokrasi ini adalah sarana masyarakat untuk memilih pemimpin yang di harapkan. Apalagi negara sudah menganggarkan biaya yang begitu besar untuk semua tahapan Pilkada tahun ini, maka sudah seharusnya kita semua bertanggungjawab dalam menjamin terlaksananya secara aman dan sukses,” ujarnya.

Baca Juga :  Tangani Karhutla, Polri Tetapkan Lima Polda Prioritas

Mantan Waka Polda Sultra ini juga mengingatkan agar dalam pelaksanaan Pilkada tahun ini, masyarakat harus tetap menerapkan protokol kesehatan yang berlaku.

“Pilkada tahun 2020 berjalan ditengah pandemi covid-19 sehingga perlu semua elemen tetap menerapkan protokol kesehatan,” katanya.

Sementara itu Pj. Bupati Muna, Ir. Abdul Malik Ditu, M.Si menyampaikan terimakasih kepada bapak Kapolda dan Danrem 143/HO yang telah berkesempatan berkunjung ke Kabupaten Muna, untuk mengecek kesiapan pelaksanaan Pilkada 2020.

Namun, Malik membeberkan bahwa situasi di daerah yang dipimpinnya dalam keadaan aman dan kondusif.

“Perlu kami pertegas situasi saat ini secara umum di Kabupaten Muna dalam keadaaan aman dan kondusif, dan semua pihak berharap pelaksanaan pilkada bisa berjalan dengan sukses dan damai,” ujar Malik.

Lebih jauh Malik menyebut kedua Paslon yang beradu dalam Pilkada kali ini menjadi jaminan keamanan di Kab.Muna.

“Apalagi kedua paslon merupakan tokoh Muna terbaik, maka ini menjadi garansi untuk menjamin keamanan pilkada 2020 di Kabupaten Muna terlaksana dengan baik, aman dan sukses,” tandasnya. (RED)

Baca Juga :  Dukung Percepatan Pembangunan, Pemkot Kendari Luncurkan Aplikasi Jendela Informasi Infrastruktur

Berita Terkait