Keberhasilan Evakuasi Terhadap Korban Kecelakaan Oleh Basarnas Kendari

Kendari, Sorot Sultra – Sebuah mobil Pick Up yang berpenumpang 3 orang, mengalami kecelakaan lalu-lintas di Jl. Kapten Pierre Tendean, Kec. Baruga, Kota Kendari, atau berjarak sekitar 3 Kilometer dari kantor Badan SAR Nasional Kendari, Sabtu, (20/01/2018).
 
Mobil naas yang dikendarai oleh Erwin (17 tahun), bersama ke 2 temannya Iman (18 Tahun), dan Rudi (22 Tahun), mengalami ringsek di bagian depannya setelah menabrak sebuah pohon yang ada di pinggir jalan poros Baruga sehingga ke 3 nya terjepit dan tidak bisa keluar dari dalam mobil.
 
Seorang Warga Kecamatan Baruga bernama Malik yang melihat kejadian itu, langsung menghubungi Tim Rescue Sar Kendari sekitar pukul 12.10 Wita, untuk meminta bantuan, karena para korban dalam kondisi terluka parah, dan warga di sekitar tempat kejadian tidak mampu berbuat banyak dikarenakan peralatan yang kurang memadai.
 
Setelah menerima informasi tersebut, pada pukul 12.13 Wita, Tim Rescue Sar Kendari berangkat ke lokasi kecelakaan menggunakan Rescue Car , dengan kelengkapan peralatan ekstraksi yang sudah dipersiapkan sebelumnya.
Tim Sar Dengan Peralatan Ekstraksi Berupaya Menyelamatkan Korban Kecelakaan
 
Sesampainya di lokasi, Tim Rescue Sar Kendari langsung melakukan evakuasi terhadap ke 3 orang korban yang masih berada di dalam mobil, dengan dibantu oleh Opsar Polsek Baruga bersama beberapa warga setempat.
 
Sekitar 20 menit proses penyelamatan terhadap korban, akhirnya ke 3 orang tersebut berhasil diselamatkan, dan langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat, untuk mendapatkan pertolongan lebih lanjut.
 
Pihak Kepolisian Sektor Baruga yang turut membantu, masih mendalami penyebab kecelakaan tersebut, apakah ini murni keteledoran supir atau karena ada faktor lain.
 
Sumber : Wahyudi (Humas Sar Kendari)
Editing : (RED)
Baca Juga :  Iskindo Berkomitmen Membangun Poros Maritim di Sultra

Komentar