oleh

Mencegah Pencurian Listrik, PLN Rayon Benu-Benua Rutin Gelar Operasi P2TL

Kendari, Sorot Sultra.Com – Petugas Operasi Penertiban Pemakaian Tenaga Listrik ( P2TL) oleh PLN Area Benu-Benua Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), melakukan kegiatan rutin pengecekan satu persatu meteran listrik di rumah warga. Senin, 29/4/2019. 

P2TL adalah rangkaian kegiatan meliputi perencanaan, pemeriksaan, tindakan dan penyelesaian yang dilakukan oleh PLN terhadap instalasi PLN atau instalasi pemakai tenaga listrik dari PLN. Tujuannya adalah untuk menghindari adanya kecurangan penggunaan listrik ditengah masyarakat.

“Kegiatan P2TL PLN area Benu-Benua adalah kegiatan rutin yang digelar selama satu bulan yaitu mulai 1 april hingga 30 april 2019 sebagai bentuk pengecekan pemakaian listrik para pelanggan PLN agar menggunakan listrik dengan baik,” ungkap Samsul selaku kordinator lapangan.

Lebih lanjut, Samsul menegaskan “jika terdapat kecurangan-kecurangan seperti pencurian listrik, kami akan tindak tegas, serta kami akan membuatkan berita acara, dan kWh meter nya akan kami lepas,” ujarnya.

Untuk itu, setiap Unit PLN secara rutin akan melaksanakan kegiatan P2TL, untuk meniadakan pencurian listrik ditengah masyarakat, sehingga terhindar dari dampak yang ditimbulkannya. sebagai salah satu bentuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan. (Red)

Baca Juga :  Polda Sultra Bersama Jajaran Terkait Siap Mensukseskan Operasi Ketupat Anoa 2018

Komentar

Berita Terkait