oleh

Najamudin Majid Pastikan Kecelakaan Kerja Karyawan PT WIL Bukan di Lokasi IUP PT AMI

Kolaka, Sorotsultra.com-General Manager PT. Akar Mas Internasional Najamudin Majid memastikan insiden kecelakaan kerja yang menimpa seorang karyawan PT. Wali Inti Lestari (WIL) bernama Yuda (42) yang tewas tertimbun longsor bukan di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT. Akar Mas Internasional (AMI).

“Kami ingin meluruskan bahwa lokasi kejadian kecelakaan kerja seorang karyawan PT. WIL pada Senin 30 Mei 2022 sekitar pukul 07.30 WITA, bukan berada di wilayah titik koordinat IUP PT. Akar Mas Internasional (AMI),” ujar Najamudin Majid menegaskan.

Bahkan, Najamudin Majid memastikan pihaknya tidak mengetahui sama sekali tentang perusahaan PT. WIL itu sendiri.

“Kami sama sekali tidak tahu menahu terkait perusahaan tersebut, terlebih lagi kami tidak ada sama sekali hubungan kerja. Disini kami tegaskan bahwa pemberitaan yang menyatakan kecelakaan tersebut terjadi di wilayah IUP PT. AMI itu tidak benar adanya. Silahkan buka peta untuk memastikan kebenaran pernyataan kami,” ujarnya menambahkan.

Olehnya itu dirinya meminta pihak terkait dalam hal ini inspektur tambang untuk turun tangan melakukan penyelidikan dan penyidikan di lokasi kejadian kecelakaan. Sehingga persoalan ini menjadi terang benderang tanpa ada tendensi dari pihak manapun. (RED)

Baca Juga :  Ditreskrimum Polda Sultra Meringkus Pelaku Penipuan Bermodus SMS