oleh

Polresta Kendari Aktifkan Kembali Polsubsektor di Pertigaan Kampus UHO

Kendari, Sorotsultra.com-Kepolisian Resor Kota (Polresta) Kendari akan mengaktifkan kembali Pos Kepolisian Sub Sektor (Polsubsektor) di Pertigaan Kampus Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Selasa, 31 Mei 2022.

Pengaktifan Polsubsektor yang terletak di Jalan H.E.A Mokodompit, Kelurahan Lalolara, Kecamatan Kambu, Kota Kendari dalam rangka mengantisipasi terjadinya tindakan kriminal di wilayah tersebut.

Kapolresta Kendari Kombes Pol. Muh. Eka Faturrahman dihadapan awak media mengatakan, dalam perencanaan pembaharuan pos tersebut pihaknya telah berkoordinasi dengan pemerintah setempat, tokoh pemuda dan mahasiswa.

“Pengaktifan Polsubsektor di pertigaan Kampus Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari  dengan pendekatan dan metode yang berbeda. Dengan pelibatan pemerintah, masyarakat, tokoh pemuda dan mahasiswa di seputaran pos tersebut,” jelasnya.

Dirinya mengatakan, yang menjadi dasar untuk mengaktifkan Polsubsektor di pertigaan Kampus UHO adalah, mengingat wilayah tersebut tindakan kriminal kerap terjadi seperti perampasan di malam hari dan perseteruan antara mahasiswa.

“Pengaktifan Polsubsektor bertujuan demi terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah itu,” katanya.

Mantan pucuk pimpinan Ditresnarkoba Polda Sultra itu memastikan, Polsubsektor nantinya tidak hanya direnovasi namun akan disediakan berbagai fasilitas pendukung seperti meja, kursi, TV serta peralatan elektronik lainnya yang dibutuhkan oleh masyarakat dan mahasiswa.

Baca Juga :  Kasus Video Mesum Dua Pelajar di Baubau, Polisi Periksa Tiga Saksi

“Untuk itu saya mengajak masyarakat, tokoh pemuda dan mahasiswa untuk bersama-sama  menjaga dan merawat Polsubsektor ini,” katanya memungkasi. (RED)

Berita Terkait