oleh

Gagas Gerakan Sadar Keselamatan Berlalu Lintas, Polresta Kendari Bentuk Forum Lalu Lintas

Kendari, Sorotsultra.com-Gagas gerakan sadar keselamatan berlalu lintas, Polresta Kendari menggelar rapat koordinasi (Rakor) forum lalu lintas dengan stakeholder terkait. Kegiatan itu dilaksanakan di Aula Polresta Kendari, Senin (6/6/2022).

Sejumlah stakeholder terkait turut dilibatkan diantaranya Dinas Perhubungan, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Kendari, dan Dinas Kesehatan.

Kapolresta Kendari, Kombes Pol Muhammad Eka Faturrahman kepada awak media mengatakan, forum ini bertujuan melakukan evaluasi seiring perkembangan arus lalu lintas di Kota Kendari.

“Rapat koordinasi ini kami laksanakan berkaitan dengan masalah forum lalu lintas Kota Kendari yang belum terbentuk. Diharapkan setelah dibentuk forum ini menjadi wadah bersama dalam mengurai persoalan lalu lintas beserta solusinya,” jelas Eka Faturrahman.

Ia juga menyebutkan, saat ini ruas jalan raya di Kota Kendari sudah tidak sebanding dengan jumlah kendaraan yang melintas, sehingga hal ini menjadi persoalan serius dalam hal penerapan ketertiban lalu lintas.

Nantinya pihak-pihak yang tergabung dalam forum lalu lintas ini akan melaksanakan dan diberi tugas sesuai dengan wewenangnya masing-masing untuk menjaga ketertiban berlalu lintas masyarakat di jalan raya.

Baca Juga :  Narkoba Menjadi Komoditi Empuk Beberapa Oknum di Kota Kendari

“Kalau dari kami, nanti dari satuan lalu lintas akan menertibkan, membuat rekayasa lalu lintas. Nanti tinggal kami koordinasikan dengan pihak terkait lainnya,” katanya.

Kepala Dinas Perhubungan Darat Kota Kendari, Laode Abdul Manas Shalihin mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Polresta Kendari terkait penerapan keselamatan berlalu lintas dengan melibatkan stakeholder terkait.

“Kita apresiasi langkah nyata dari Bapak Kapolresta Kendari. Dan tentunya forum lalu lintas ini bukan hanya tanggung jawab kepolisian atau perhubungan. Tetapi ini juga menjadi tanggung jawab bersama seluruh elemen masyarakat yang ada di Kota Kendari,” ujar Abdul Manas. (RED)

Berita Terkait