oleh

Pelatihan Bagi Pejabat Utama Polda Sultra

Kendari, Sorot Sultra – Pejabat Utama Jajaran Kepolisian Daerah (Polda), Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis, (30/11/2017), mengikuti Pembekalan Latihan Khusus Korps Brimob, dalam rangka persiapan menghadapi Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) 2018 dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 yang akan datang.
 
 
 
Dalam sambutan Kapolda Sultra di hadapan para peserta upacara, lingkup jajaran Muspida Provinsi, sebagai Inspektur Upacara Pembukaan Pelatihan yang dijadwalkan berlangsung selama 2 hari ini mengatakan bahwa, “Dalam menyikapi tantangan dan lingkungan strategis, dibutuhkan kesiapan serta kemampuan anggota pada lingkup jajaran Polda Sultra, sebagai bentuk mengantipasi ancaman dari pelaku kelompok bersenjata yang  sudah ada, dan terjadi di wilayah NKRI. Masih belum hilang dari ingatan kita, aksi teror kelompok bersenjata yang meneror warga di papua”.
 
“Keadaan geografis daerah kita, ini relatif menjadi tantangan, maka diperlukan pelatihan khusus sebagai bentuk kesiapan jajaran Polda dalam mengemban tugas pengamanan Pemilukada serentak tahun 2018 dan Pemilu serta Pilpres tahun 2019 nantinya, sebagai agenda nasional dan daerah”.
 
Brigjen. Pol. Andap Budhi Revianto, S.IK. melanjutkan, “Sebagaimana yang senantiasa saya ingatkan kepada Pejabat Utama Polda Sultra bahwa “lead by the example”, kepemimpinan cukup dengan contoh, diharapkan para pejabat utama di jajaran Polda Sultra untuk tidak hanya berada di balik meja tapi memiliki kepemimpinan lapangan, juga mempunyai fisikal performance yang mumpuni di lapangan, selain itu juga goals dari kegiatan ini adalah merajut kebersamaan”.
 
“Substansi materi pelatihan nantinya memiliki  dua esensi, yaitu one terror dan jungle wolfer, juga akan dibekali cara bertempur jarak dekat 25 meter, selain itu medan yang berat, juga cara mengamankan TKP dengan korban seminimal mungkin, juga bala bantuan tim SAR, selain itu akan dilanjutkan ke Pantai Nambo untuk pelatihan pengamanan di laut dengan jarak yang ditempuh sejauh 2 mil” Imbuhnya.
 
Kapolda Sultra mengharapkan agar kegiatan yang diinstrukturi oleh 2 Matra, yakni TNI dan Brimob ini, tidak dijadikan beban oleh peserta, karena pekerjaan seberat apapun juga jika disertai keikhlasan, akan terasa ringan untuk dijalani.
 
 
Dansat Brimob Polda Sultra Kombes. Pol. Kasero Manggolo, sebagai tuan rumah menambahkan, “Kegiatan pelatihan khusus ini untuk para pejabat utama Polda Sultra dan kepala BNNP Sultra, sekalian bertujuan untuk lebih mengenal dan mencintai Korps Brimob, sebagai bagian dari pasukan khusus yang dimiliki oleh POLRI, terkhusus lingkup Polda Sultra”. (RED)
Baca Juga :  AM2WB Mendesak Polda Sultra Dalam Penegakan Hukum Kasus Penyaderaan Disertai Kekerasan di Desa Roko-Roko

Komentar

Berita Terkait