oleh

Pemkot Kendari Lakukan Persiapan Songsong ‘New Normal’

Kendari, Sorotsultra.com – Walikota Kendari, meninjau kondisi terkini di tiga pasar demi memastikan para pedagang dan pengunjung untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, Senin, 15/6/2020.

Kunjungan tersebut dilakukan pemerintah Kota Kendari dalam persiapan menyongsong diterapkannya new normal khususnya di wilayah Kota Kendari.

Wali Kota Kendari H. Sulkarnain K, SE., ME., menjelaskan di hadapan awak media bahwa jelang penerapan new normal, pihaknya tetap meningkatkan penjagaan di wilayah perbatasan Kota Kendari.

Walikota Kendari saat membagikan masker ke pengunjung pasar

Pengetatan tersebut akan diberlakukan mulai hari Rabu pekan ini, di mana Pemkot Kendari akan memberlakukan pemasangan gelang pengendali ASN.

“Alhamdulillah untuk Kota Kendari per hari kemarin menyisakan 5 pasien positif Covid-19. Mudah-mudahan sebentar lagi angkanya nol. Oleh karena itu kami berharap aktivitas mulai berjalan lagi dengan tetap menjaga kondisi dan protokol sehingga situasi ini bisa terus kita jaga,” terangnya.

Dalam kunjungan kali ini, Sulkarnain menyasar Pasar Baruga, Pasar Lapulu, dan Pasar Sentral Kota. Dalam kunjungan itu juga, selain untuk mengecek penerapan protokol kesehatan, Sulkarnain juga membagikan sekitar 2000 masker dan pelindung wajah (face shield) kepada seluruh pedagang pasar.

Baca Juga :  Andalalin Dibahas Dalam Rapat Dishub Kota Kendari Bersama Instansi Terkait

Saat melakukan kegiatan tersebut, Walikota Kendari turut didampingi oleh pimpinan OPD, yakni Kadis Kesehatan dan Kepala BPBD Kota Kendari. (RED)

Berita Terkait