Pengamanan Mudik Lebaran di Pelabuhan Kendari, Ditpolairud Polda Sulawesi Tenggara Siagakan Personelnya

Kendari, Sorotsultra.com-Jelang Hari Raya IdulFitri 1445 H, masyarakat sudah mulai memadati pelabuhan-pelabuhan khususnya di Kota Kendari untuk mudik ke kampung halaman tercinta. Dalam rangka memberikan keamanan bagi masyarakat Ditpolairud Polda Sulawesi Tenggara menerjunkan personel untuk melakukan pengamanan mudik Lebaran bersama instansi terkait di pelabuhan Nusantara dan pelabuhan Ferry Wawoni pada Kamis (4/4/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan langsung oleh personel Ditpolairud dibawah komando Direktur Polairud Polda Sultra, Kombes Pol Faisal Florentinus Napitupulu, S.I.K., M.H.

Para personel melakukan pemantauan dan pengecekan tiket penumpang di terminal, serta mengantisipasi penumpang yang tidak memiliki tiket.

“Kami melakukan pengamanan keberangkatan kapal penumpang KM. EXPRES BAHARI 5E dengan jumlah penumpang 400 orang, dan KMP BAHTERAMAS dengan jumlah penumpang 261 orang. Dalam mendukung kegiatan ini, Ditpolairud ditunjang dengan R2, 89 unit, R4, 4 unit, dan R6, 3 unit,” ujarnya.

Dalam pelaksanaan kegiatan pengamanan ini semuanya berjalan lancar dan kondusif. Petugas juga memberikan imbauan kepada para penumpang agar senantiasa menjaga keselamatan dan keamanan selama perjalanan mudik.

Baca Juga :  Pemanfaatan Rumija di Depan Gerai McDonald, Muh. Ali Aksa: Pembuatannya Sudah Menyalahi Rekomendasi

“Kami mengimbau kepada seluruh penumpang agar selalu menggunakan alat keselamatan pelayaran seperti life jacket dan mengikuti instruksi dari petugas,” tambah Kombes Pol Faisal.

Dalam kesempatan itu pula, Kombes Pol Faisal memastikan Ditpolairud Polda Sultra akan terus melakukan pengamanan di pelabuhan-pelabuhan di wilayah Sulawesi Tenggara untuk memastikan kelancaran dan keamanan arus mudik Lebaran 2024.

“Ini menjadi tanggung jawab bersama demi kelancaran arus mudik masyarakat bumi Anoa,” pungkas perwira tiga melati di pundak ini. (RED)

Komentar

Berita Terkait