Polda Sultra Melakukan Pembinaan Dan pelatihan Bagi Calon Anggota Polri

Kendari, Sorot Sultra – Kepala Biro (Karo) Sumber Daya Manusia (SDM) Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara (Polda Sultra), mengadakan kegiatan Pembinaan dan Pelatihan kepada Calon Anggota Kepolisian, Rabu, (27/12/2017).

Kegiatan ini mengambil tema, “Pembinaan dan pelatihan Calon Anggota Polri yang Berkualitas, Profesional serta Modern, Guna Mewujudkan SDM Polri yang Unggul dan Kompetitif di Polda Sultra”. Kegiatan yang bertempat di Aula Dhacara Mapolda Sulawesi Tenggara ini, dihadiri oleh para Pejabat Utama (PJU), Taruna Akpol dan Siswa-Siswi binaan dari sekolah tingkat SMA se-Sulawesi Tenggara, yang selama ini telah dididik oleh Polres Kab/Kota, dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia (SDM) di tubuh Polri, terkhusus di jajaran Polda Sultra.

Dalam sambutannya, Kepala Biro SDM Polda Sultra, Kombes Pol. Nurworo Danang, S.IK. mengatakan, “Kegiatan ini merupakan investasi jangka panjang untuk meningkatkan profesionalisme Anggota Polri nantinya”.

“Maka dari itu, hal yang paling mendasar adalah memilih para Siswa-Siswi berkualitas, yang berprestasi dalam bidang akademik, seni budaya, olahraga maupun di bidang lainnya, sebagai upaya perbaikan dan regenerasi SDM di institusi Polda Sultra,” Tambahnya.

Baca Juga :  Polda Sultra Kembali Meraih Trofi Kapolri

Dalam acara ini, Taruna Akpol yang berasal dari Sulawesi Tenggara turut dilibatkan, agar mampu memberikan motivasi bagi para siswa yang hadir, sehingga pemahaman tentang proses dan rekrutmen, hingga pendidikan dapat mereka pahami.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat, sehingga di sini kami bisa belajar dan mengetahui¬† tahapan yang akan kami lalui nantinya, dan lebih menyenangkan lagi hadirnya para taruna Akpol dari Sultra yang sudah menempuh pendidikan, dan kami berharap semoga bisa mengikuti jejak mereka,” Ujar Putri, siswi yang saat ini masih menempuh pendidikan di SMA Negeri 1 Kendari, dan merupakan salah satu binaan Polresta Kendari. (RED)

Komentar