oleh

Satgas Madago Raya Berhasil Menewaskan Satu DPO Terorisme Poso, Tiga Lainnya Masih Buron

Palu, Sorotsultra.com-Kontak tembak kembali terjadi antara Satgas Madago Raya dengan DPO teroris Poso di bendungan Dusun Uempasa, Desa Dolago, Kecamatan Parigi Selatan, Kabupaten Parigi Moutong.

Dalam kontak tembak tersebut, satu anggota teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) yang buron di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, tewas dalam kontak tembak dengan Satuan Tugas Operasi Madago Raya. Tiga lainnya masih diburu.

“Benar hari ini Selasa tanggal 4 Januari 2022, Pukul 10.30 WITA, telah terjadi kontak tembak antara Satgas Madago Raya dengan DPO teroris Poso,” kata Wakasatgas Humas Ops Madagoraya, AKBP Bronto Budiyono, S.I.K.

“Dalam kontak tembak tersebut, satu dari empat DPO teroris tewas atas nama Ahmad Gazali alias Ahmad Panjang,” tambahnya.

Perihal perkembangan tentang kronologis dan barang bukti yang diamankan akan disampaikan kembali. Dan saat ini Bapak Kapolda Sulteng sedang turun ke TKP, dan selanjutnya akan melakukan jumpa pers di Polres Parigi Moutong.

“Satgas Madago Raya masih terus menghimbau kepada sisa DPO teroris Poso yang masih berada di pegunungan Kabupaten Parigi Moutong, Poso dan Sigi untuk segera menyerahkan diri kepada Satgas Madago Raya yang terdiri dari unsur TNI-Polri, agar supaya tidak ada lagi korban jiwa. Masih ada kesempatan untuk bertaubat dan bergabung kembali kepangkuan ibu pertiwi dan bertemu dengan sanak saudara dan keluarga,” pungkasnya. (RED)

Baca Juga :  3 Hari Menghilang, Lelaki Paruh Baya Ditemukan Tewas Tergantung

 

Berita Terkait