oleh

Siaga Banjir, Pemda Konawe Utara Dirikan Posko Terpadu di Kecamatan Langgikima

Konawe Utara, Sorotsultra.com-Intensitas curah hujan yang tinggi, pemerintah Kabupaten Konawe Utara membentuk tim terpadu penanggulangan banjir dengan mendirikan posko siaga banjir di Kecamatan Langgikima. Senin, 1/8/2022.

Bupati Konut, Ruksamin melalui Sekda Konut Kasim Pagala mengatakan, posko terpadu ini bertujuan sebagai pusat informasi penanganan banjir di beberapa wilayah seperti di Kecamatan Langgikima, Landawe dan Wiwirano.

“Posko terpadu ini sejak semalam kita sudah dirikan untuk memback up segala aktifitas mengenai persoalan banjir yang melanda di beberapa wilayah di Konawe Utara,” kata Kasim Pagala.

Tim terpadu ini terdiri dari seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Konawe Utara, meliputi Polres Konut, Kodim 1417/Kendari, Basarnas wilayah Konut, BIN daerah Konut.

“Alhamdulillah seluruh tim yang terlibat turun langsung meninjau lokasi yang terdampak banjir. Selain itu, tim terpadu juga didukung perahu motor jenis long boat yang akan digunakan untuk mengevakuasi warga jika kondisi air naik,” ujarnya saat ditemui di lokasi banjir di Kecamatan Langgikima.

Walaupun laporan situasi terakhir dari tim terpadu kondisi air sudah mulai surut. Namun, hal itu tidak menjadikan kita lengah, mengingat informasi dari BMKG Kendari khususnya di Kecamatan Langgikima dan sekitarnya dalam satu pekan ke depan masih akan di guyur hujan.

Baca Juga :  Ruksamin: Enam IUP Dipersiapkan Menjadi Penyangga Kawasan Industri Pertambangan di Konawe Utara

“Insya Allah tim terpadu tetap kita siagakan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan, sembari melakukan koordinasi dengan OPD terkait. Masyarakat dihimbau untuk tidak khawatir terkait informasi soal banjir apalagi informasinya menyesatkan, dan diharapkan tetap waspada dimana kondisi hujan saat ini masih terus turun,” imbuhnya. (RED)

Berita Terkait