oleh

Tingkatkan Sarana Ibadah Warga, PT. GMS Serahkan Bantuan Pembangunan Masjid di 9 Desa se-Kecamatan Laonti

Kendari, Sorotsultra.comPT. Gerbang Multi Sejahtera (GMS) melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), menyerahkan bantuan pembangunan Masjid di 9 Desa se-Kecamatan Laonti. Kamis 29/7/2021.

Bantuan tersebut berupa semen sebanyak 715 sak, tegel 697 dus, kalsibor 50 lembar, besi 10″ 440 batang, besi 6″ 237 batang, binrat 77 kilogram, atap spandek 107 lembar, tikar Masjid, paku, cat tembok, cat kayu, kubah Masjid, sound system, pipa air dan tandon air.

Site Manager PT. GMS, Muhammad Aris, S.T., mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kontribusi perusahaan terhadap pembangunan yang berkelanjutan dengan memberikan manfaat ekonomi, sosial dan lingkungan bagi seluruh pemangku kepentingan di Kecamatan Laonti.

“Alhamdulillah penyerahan bantuan secara simbolis berjalan dengan lancar. Sebanyak 9 Desa se-Kecamatan Laonti yakni, Desa Tue-Tue, Desa Sangi-Sangi,  Desa Ulusawa, Desa Lawisata, Desa Kondono, Desa Puundirangga, Desa Laonti, Desa Peo Indah dan Desa Cempedak,” kata Aris.

Selain bantuan bahan bangunan, pihak perusahaan juga menyerahkan sejumlah dana untuk pembangunan Masjid di Desa Sangi-Sangi, Desa Laonti, Desa Peo Indah dan Desa Puundirangga. Yang diterima langsung oleh masing-masing Kepala Desa.

Baca Juga :  Kasus Penembakan Warga Laonti Dipertanyakan Saat Hearing di Komisi I

“Pemberian bantuan untuk pembangunan Masjid tersebut, berdasarkan kondisi bangunan Masjid, sehingga besaran bantuan berbeda di setiap Desa. Kita berharap bantuan dari perusahaan ini bisa memberikan dampak positif bagi warga dalam memakmurkan Masjid melalui pendidikan keagamaan dan kegiatan masyarakat lainnya di Kecamatan Laonti. Demi peningkatan kualitas hidup berbangsa dan bernegara yang berlandaskan pada nilai-nilai spiritual.

Sementara itu Kepala Desa Sangi-Sangi Ruslan mengungkapkan, pemberian bantuan pembangunan Masjid dari pihak perusahaan PT. GMS patut di apresiasi, karena sangat membantu tersedianya sarana ibadah yang lebih layak di wilayah yang ia pimpin saat ini.

“Atas nama pemerintah Desa dan seluruh masyarakat Desa Sangi-Sangi menghaturkan ucapan terima kasih kepada jajaran manajemen PT. GMS atas bantuan pembangunan Masjid di Desa kami,” ungkap Ruslan.

Hal senada juga diungkapkan Kepala Desa Laonti Surdin, Alhamdulillah rasa syukur kami atas pemberian bantuan pembangunan Masjid dari perusahaan PT. GMS, ini merupakan bentuk kepedulian terhadap peningkatan nilai-nilai keagamaan masyarakat kami.

“Bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi kami, demi keberlangsungan pembangunan sarana ibadah di Desa Laonti. Semoga semangat ini menjadi amal jariyah bagi kita semua,” imbuh Surdin. (Humas PT. GMS/RED)

Baca Juga :  Cemburu Buta, Pria Aniaya Pacar Hingga Babak Belur Jelang Pelamaran

Berita Terkait