oleh

TNI-POLRI Siap Sukseskan Pelaksanaan HPS Ke-39 di Sultra

Kapolri

Konawe Selatan, Sorotsultra.com – Dalam rangka pengamanan kunjungan presiden RI pada perhelatan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-39 yang akan di mulai esok hari, TNI-POLRI laksanakan Apel gelar pasukan di Apron Lanud Halu Oleo dengan melibatkan unsur Pemda, Basarnas, Dishub, dan Instansi terkait.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Sultra, Brigjen Pol Drs. Merdisyam, M.Si. Dalam sambutannya Kapolda mengatakan tujuannya apel ini untuk mengecek kesiapan personil TNI-POLRI dan instansi terkait, dalam menyiapkan pengamanan para menteri dan tamu negara.

“Harapan kegiatan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke 39 di Sultra bisa berjalan dengan lancar dan kondusif. Karena suksesnya pelaksanaan HPS, ditentukan oleh kesiap-siagaan TNI-POLRI dan seluruh Instansi terkait, dengan mengacu berdasarkan peran dan tugas serta tanggung jawab masing- masing,” tutur Kapolda.

Lebih lanjut dikatakannya, “Seluruh hal-hal teknis dan taktis hendaknya dikoordinasikan dan tetap jalin komunikasi, sehingga hal-hal yang tidak di inginkan selama pelaksanaan HPS bisa di atasi dengan baik,” tegasnya.

Dalam kegiatan ini, turut hadir pula Danrem 143/Ho, Kol. Inf. Yustinus Nono Yulianto, SE., M.Si, Dandim 1417/Kendari Kol. Inf. Drs. Alamsyah, M.Si, para Dansat TNI- POLRI Jajaran Sultra dan Forkopimda.

Baca Juga :  Polsek Rate-Rate Mengunjungi Fatur, Balita Penyandang Atresia Ani/Anus Imperforata

Untuk diketahui, acara peringatan Hari Pangan Sedunia ini rencananya akan dimulai besok, Sabtu, 2 November 2019 dan akan berakhir pada 5 November 2019 mendatang. (RED)

Kota Layak Huni

Berita Terkait