oleh

Pemprov Sultra: HPS Ke 39 Memacu Perputaran Ekonomi Masyarakat Cukup Signifikan

Kapolri

Kendari, Sorotsultra.com – Peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-39 tahun 2019 yang dipusatkan di Kota Kendari, provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi ditutup ini, Selasa, 5/11/2019.

Penutupan yang dilangsungkan di Ex MTQ ini dipimpin langsung oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Sultra, Drs. La Ode Mustari M.Si,.

“Alhamdulillah pelaksanaan HPS ke 39 berjalan dengan baik dan lancar. Walaupun masih ada kekurangan, namun pemda dan masyarakat Sultra sudah berupaya dengan maksimal untuk menyukseskan pelaksanaan HPS tahun ini,” ujar Mustari dalam sambutannya.

Mustari mengaku, selama berlangsungnya HPS di Bumi Anoa, memberikan berkah tersendiri bagi pemerintah dan masyarakat.

“Hadirnya para peserta HPS telah memacu perputaran perekonomian masyarakat yang cukup signifikan, mulai dari peningkatan hunian hotel, penyewaan rumah warga sebagai rumah singgah, meningkatkan penjualan hasil olahan industri kecil, juga pengunjung warung makan dan penyewaan kendaraan,” bebernya.

Untuk itu, sebelum menutup perayaan HPS tahun ini, Mustari menghaturkan permohonan maaf apabila dalam pelaksanaan HPS kali ini banyak kekurangan.

“Pemprov Sultra dan masyarakat memohon maaf atas segala kekurangan selama berlangsungnya HPS ke 39, di kota Kendari, Konsel dan Konawe. Kami telah berusaha secara maksimal dengan sumber daya yang ada untuk memberikan pelayanan kepada para tamu dan peserta HPS,” pungkasnya. (RED)

Baca Juga :  SMSI Menyerukan Independensi Media Dalam Pesta Demokrasi
Kota Layak Huni

Berita Terkait