oleh

Infrastruktur Data jadi Target Prioritas Ridwan Badallah

Kendari, Sorotsultra.com – Pasca dilantik sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Muhammad Ridwan Badallah menyiapkan tiga strategi pendukung dalam menyukseskan program kerja Gubernur H. Alimazi, S.H.

Tiga program kerja strategi pendukung tersebut dijabarkan dalam tiga fase berupa program jangka pendek, menengah dan panjang. Tujuannya untuk peningkatan di bidang tertentu yang di rasa belum maksimal.

“Insya Allah kita telah menyiapkan tiga strategi pendukung dalam menyukseskan program kerja bapak Gubernur,” ujarnya. Ahad, 30/8/2020.

Pembangunan beberapa infrastruktur merupakan salah satu strategi yang akan dilakukan oleh Ridwan. Menurutnya, pembangunan beberapa infrastruktur dibutuhkan untuk mempercepat tumbuh kembang aset data daerah.

“Dengan membangun infrastruktur pendukung, baik itu dalam bentuk aplikasi dan pelayanan informasi masyarakat satu data atau satu sistem yang terkoneksi dalam satu data center guna membantu data nasional,” ungkapnya.

Ia menambahkan, pihaknya juga akan bekerjasama dengan beberapa lembaga guna memberikan edukasi kepada masyarakat terkait penggunaan media sosial yang ramah, santun dan berbudaya agar bisa bersama-sama membasmi penyebaran informasi Hoax.

Baca Juga :  Pernyataan Kapolres Wakatobi Terkait Pemberitaan di Beberapa Media

Selain itu ada program prioritas yakni membangun Smart City sesuai dengan keinginan Bapak Gubernur H. Alimazi, S.H.

Smart City tersebut berbentuk aplikasi yang dapat digunakan oleh seluruh sistem yang ada di 53 OPD baik itu badan, dinas maupun biro. Insyah Allah tahun depan kita sudah action,” pungkasnya.

Sedangkan program lain yang akan digagas diantaranya aplikasi smart education, pencatatan digitalisasi pendidikan, serta melahirkan konsep prototipe terkait kartu kinerja yang akan mendukung penilaian kinerja pegawai.(RED)

Berita Terkait