4000 Titik Lampu Jalan Akan Menerangi Kota Kendari

Kendari, Sorotsultra.com – Untuk memberikan kenyamanan warga Kota Kendari dalam melakukan aktifitas pada malam hari, Pemerintah Kota (Pemkot) akan memasang ribuan lampu jalan diberbagai titik.

Pemasangan ini bertujuan selain untuk memberikan penerangan memadai pada malam hari, juga meminimalisir terjadinya tindakan kriminal kepada masyarakat di Kota Kendari.

Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir, SE, MM, mengatakan, pemasangan lampu jalan akan dilakukan secara bertahap. Khususnya, pada titik yang belum memiliki penerangan yang memadai di malam hari.

“Sebagai langkah awal, untuk tahun ini kita akan pasang sebanyak 1000 titik,” ujarnya saat ditemui di Kantor Wali Kota Kendari, Senin, 16/9/2019.

Lebih lanjut dikatakannya, “Selain itu, tahun ini juga akan kita pasang lampu besar di beberapa titik, seperti di Kendari Beach dan Kali Kadia, agar kedua titik tersebut bisa lebih terang lagi.”

Nantinya, jumlah keseluruhan lampu penerangan yang akan dipasang, yaitu sebanyak 4000 titik. Selain itu, ia mengatakan akan melakukan  penambahan secara bertahap pemasangan lampu besar di dua kawasan tadi.

Baca Juga :  Sulkarnain: Aspeklur Dapat Melahirkan Legacy Bagi Masyarakat Kota Kendari

Sulkarnain berharap, dengan penerangan yang memadai, masyarakat Kota Kendari, bisa melakukan aktifitasnya di malam hari dengan aman dan nyaman tanpa ada kendala yang bisa merugikan warga masyarakat. (RED)