oleh

Hilang 5 Hari di Perairan Cempedak, Nelayan Ditemukan Terdampar Tak Bernyawa

Kendari, Sorotsultra.com– Tim Rescue Basarnas Kendari akhirnya menemukan satu orang nelayan bernama Idar (40) tahun, yang sebelumnya dilaporkan hilang di sekitar perairan Cempedak, Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep).

Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi, saat dikonfirmasi pada Selasa (30/6/2020) mengatakan bahwa tepat pada pukul 10.50 Wita, tim SAR gabungan berhasil menemukan nelayan tersebut dalam keadaan terdampar dan meninggal dunia, di pantai Desa Tue-Tue, Kec. Laonti, Kab. Konawe Selatan.

“Korban ditemukan oleh tim SAR gabungan di arah barat daya dari LKK dengan jarak sekitar 4,8 NM setelah 5 hari dilakukan operasi pencarian. Selanjutnya korban dievakuasi menuju RS. Bhayangkara Kendari dan diserah-terimakan kepada pihak keluarga pada pukul 15.20 Wita,” papar Aris.

“Dengan ditemukannya korban tersebut, pada pukul 15.30 Wita operasi SAR terhadap satu orang nelayan hilang di perairan cempedak dinyatakan selesai dan ditutup,” lanjut Ka Basarnas.

Lalu ditambahkan, “Adapun unsur yang terlibat dalam pencarian nelayan itu meliputi Basarnas Kendari 5 Orang, Nelayan 15 orang dibantu satu buah Searider, KMN Cahaya Anugerah dan 3 buah longboat. (RED)

Baca Juga :  H. Alimazi SH, Hadiri Buka Puasa Bersama Anak Yatim di Kantor Basarnas Kendari

Berita Terkait