oleh

Pemkot Kendari Gelar Konvoi Guna Mencegah Penularan Covid-19

Kendari, Sorotsultra.com – Pemerintah Kota Kendari menginisiasi kegiatan terpadu lintas sektoral dengan berkonvoi, yang menyasar pelataran Dinas PU kota, hingga ke pasar baruga pada Minggu Malam, 22/03/2020.

Kegiatan terpadu ini digelar dalam rangka mencegah penularan Covid-19 bagi warga yang masih melakukan kegiatan di luar rumah pada malam hari, yang diikuti oleh unsur Dinkes, Polres Kendari, IDI, Diskominfo, Satuan Pol.PP dan seluruh Puskesmas se-kota Kendari.

Kadis Kesehatan Kota Kendari, dr. Rahmi Ningrum menjelaskan bahwa Pandemi virus corona ini, telah merebak di seluruh penjuru dunia, dan hanya bisa diperangi jika seluruh masyarakat kota Kendari memiliki kepedulian.

“Bentuk kepedulian itu, dengan tetap tinggal di rumah, dan mengurangi semua kegiatan, baik itu bagi pekerja kantoran, pelajar, mahasiswa dan masyarakat pada umumnya,” ujarnya.

Kemudian ditambahkan, “Jika tidak memiliki aktifitas diluar rumah yang tidak begitu penting, maka diharapkan untuk tetap tinggal di rumah masing-masing.”

Ia menghimbau agar masyarakat menerapkan pola hidup bersih dan sehat, serta selalu mencuci tangan dan mengonsumsi gizi seimbang, dan tentunya berolahraga secara teratur.

Baca Juga :  Pemkot Kendari Launching PSC 199 'Si Tampan' Ambulance

“Kegiatan seperti ini akan terus kita lakukan, tidak hanya pada waktu malam hari saja, akan tetapi di waktu pagi, siang dan sore harinya,” tegasnya.

Dia pun menjelaskan bahwa kegiatan ini diadakan untuk memberi himbauan kepada seluruh masyarakat kota Kendari, guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid -19) dengan mengurangi aktifitas di luar rumah. (RED)

Berita Terkait