oleh

Relawan Bangkit Sultra: Kami Hadir Untuk Misi Kemanusiaan Melawan Pandemi Covid-19

Kendari, Sorotsultra.com – Pasca dibentuknya Relawan Bangkit Sultra Melawan Pandemi Covid-19 pada Sabtu, 21/3/2020, para relawan langsung melakukan aksi nyata guna meredam penyebaran virus Corona di Bumi Anoa. Ahad, 22/3/2020.

Tingkat penyebarannya hari demi hari semakin masif, tak ayal telah mengancam bukan hanya masyarakat, namun para tenaga medis yang setiap saat berjibaku secara langsung dengan pasien yang terpapar Covid-19.

Kepada tim sorotsultra.com, Fachmi Jambak selaku ketua Relawan Bangkit Sultra Melawan Pandemi Covid-19, menjelaskan maksud dan tujuan dari hadirnya relawan ini.

“Ini bentuk solidaritas kita, dalam meminimalisir penyebaran Covid-19 di Sultra, apalagi daerah kita sudah ada tiga orang yang terpapar,” katanya.

Ia berharap dukungan semua pihak agar bahu membahu dalam menangkal Pandemi virus Covid-19 yang telah menyebabkan banyak korban di seluruh dunia.

“Kita berharap doa dan dukungan masyarakat Sultra agar para tenaga medis kita dalam keadaan sehat walafiat selama melakukan tindakan medis kepada pasien yang telah positif covid-19,” tutur praktisi hukum Sultra sekaligus dosen UNISMU Kendari.

Baca Juga :  Dua Penjambret Jadi Bulan-Bulanan Warga Kemaraya

Dalam kesempatan yang sama Plt. Kadis Kominfo Provinsi Sulawesi Tenggara, Syaifullah, SE., M.Si selaku gugus tugas pencegahan Covid-19 di Sultra turut mengapresiasi apa yang telah diinisiasi para relawan.

“Ini sangat kita support, apa yang di lakukan para relawan begitu mulia, murni di gerakkan atas dasar kemanusiaan,” ujarnya.

“Dalam hal ini mewakili pemerintah provinsi Sultra, berterima kasih atas dukungan nyata dalam membantu pemerintah untuk meminimalisir penyebaran virus Corona khususnya di daerah kita,” tandas Syaifullah. (RED)

Berita Terkait