oleh

Satu Karyawan Positif Corona, Bank BRI Terapkan Protokol Business Continuity Plan (BCP)

Kendari, Sorotsultra.com- Salah satu karyawan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Unit Anduonohu yang berada di Jalan Bunggasi, Kota Kendari dinyatakan positif terinfeksi virus corona (Covid-19).

Saat di konfirmasi, Senin (7/9/2020), pimpinan BRI Cabang Samratulangi Kendari Edy Mutalib, turut membenarkan adanya kabar jika salah satu karyawan Bank BRI unit Anduonohu yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Karyawan tersebut diketahui positif terpapar Covid-19 setelah hampir sepekan (enam hari) menjalani perawatan di RS. Hermina Kendari.

“Saat ini karyawan tersebut telah menjalani perawatan di RS.Bahteramas,” ujarnya.

Lanjut dia, setelah mengetahui kondisi yang menimpa salah satu karyawannya, manajemen Bank memutuskan melaksanakan protokol Business Continuity Plan (BCP), dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid-19 lebih luas lagi, dengan melakukan penyemprotan disinfektan untuk seluruh lantai manajemen Bank BRI Unit Anduonohu.

“Kami memastikan telah melakukan seluruh prosedur yang ditetapkan sesuai protokol pencegahan dan penanggulangan pandemi Covid-19,” tutur Edy.

Menurutnya, di tengah merebaknya virus Covid-19 yang dapat menyerang siapapun, kita semua harus menjaga diri dengan baik serta membantu mengurangi penyebarannya, serta melakukan berbagai upaya pencegahan untuk mengantisipasinya.

Baca Juga :  Kiriman Sapi Qurban Dari Presiden Buat Masyarakat Sultra

“Kami sudah melakukan tes ke semua pegawai, namun hasilnya belum keluar dan ini juga menjadi alasan kami belum mendapatkan rekomendasi dari kantor wilayah di Makassar untuk melakukan penutupan sementara,” terangnya.

Dia pun menghimbau kepada seluruh nasabah Bank BRI agar lebih tertib lagi dalam melakukan kontak fisik dengan orang lain maupun menjaga kebersihan diri dengan senantiasa menggunakan masker dan lebih sering mencuci tangan serta menerapkan pola hidup sehat. (RED)

Berita Terkait