oleh

Penemuan Mayat Terapung di Sungai Konaweha Gegerkan Warga Boro-Boro

Boro-Boro, Sorotsultra.com- Warga Boro-Boro digemparkan dengan penemuan sesosok mayat dalam kondisi mengapung di sungai Konaweha. 

Penemuan mayat terapung sempat membuat geger warga sekitar, di mana identitas dari mayat tersebut diketahui berinisial R (30) tahun yang merupakan warga Desa Watuwatu, Kec. Sabulakoa, Kab.Konawe Selatan.

Kapolsek Ranomeeto, IPTU Junaedi saat dikonfirmasi oleh tim Sorotsultra.com, turut membenarkan adanya penemuan mayat terapung di sungai konaweha.

“Jadi korban pertama kali ditemukan oleh warga Desa Boro-boro Lameuru, Kecamatan Ranomeeto Barat, Kab. Konsel sekitar pukul 08.00 Wita,” terang Junaedi.

“Setelah sempat membuat geger, warga setempat lalu berinisiatif menarik jenasah korban hingga ke pinggir sungai dengan menggunakan perahu,” sambung IPTU Junaedi, Sabtu 5/9/2020.

Dugaan sementara, lanjut IPTU Junaedi, korban terpeleset lalu tenggelam di sungai Konaweha, tepatnya di Desa Tetenggabo, Kec. Sabulakoa, Kab. Konsel pada Kamis 3/9/2020 lalu.

Jasad korban diduga hanyut dan terbawa arus sungai hingga ke Desa Boro-Boro Lameuru dan kemudian ditemukan warga setempat.

Saat ini, pihak Kepolisian masih mendalami, guna memastikan penyebab dari meninggalnya korban.

Baca Juga :  APBD Tahun 2020 Kota Kendari di Tetapkan Rp1,5 T

“Informasi yang dihimpun saat ini dari warga sekitar, korban diduga menderita gangguan kejiwaan,” terangnya.

Iptu Junaedi menambahkan, setelah pihaknya berkoordinasi dengan Polsek Landono, rencananya jenazah korban akan dikebumikan di Kec. Sabulakoa, Kab. Konsel.

“Kini jenazah korban sudah berada di Rumah Sakit Bhayangkara Kendari guna dilakukan proses autopsi,” pungkas Junaedi. (RED)