oleh

Identitas 3 Pasien Positif Corona Sultra Masih Teka-Teki

Kendari, Sorotsultra.com – Pasca diumumkannya tiga warga provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), telah terpapar Pandemi virus Corona oleh juru bicara Covid-19 RI, Achmad Yusrianto dalam konferensi persnya, Kamis sore, 19/3/2020, Pemprov Sultra langsung menggelar Konferensi Pers.

Konferensi Pers itu digelar di Rujab Gubernur Sultra malam ini. Laode Rabiul, juru bicara Gugus Tugas Pandemi Covid-19 mewakili Pemprov Sultra memimpin konferensi pers tersebut.

Dalam konferensi persnya, Laode Rabiul membenarkan bahwa di Sultra sudah ada tiga orang yang telah dinyatakan positif virus Corona.

“Hingga kini, ketiganya dalam kondisi baik dan tidak membutuhkan alat bantuan pernapasan atau oksigen,” jelas Laode Rabiul di hadapan awak media.

Dalam konferensi pers itu, Laode Rabiul tidak menjelaskan secara detail identitas ketiga pasien tersebut, namun dia memastikan bahwa pasien yang dinyatakan positif Covid-19, terdiri dari 2 perempuan dan 1 orang pria.

“Ini satu orang berjenis kelamin laki-laki dengan usia (41) tahun, dan dua lainnya berjenis kelamin perempuan (32) tahun dan (25) tahun,” bebernya.

Baca Juga :  Wakapolda Sultra Pimpin Apel Operasi Mantap Siaga Anoa

Laode Rabiul menuturkan, ketiga pasien ini merupakan orang yang telah diumumkan sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan tengah dalam perawatan intensif.

“Kini ketiganya tengah menjalani perawatan intensif di ruang isolasi RSUD Bahteramas Kendari. Saya sebagai jubir cukup mengonfirmasi bahwa kita ada 3 kasus itu benar. Saya kira besok pak Gubernur sendiri akan memberikan keterangan tambahan terkait kasus ini,” tandasnya.

Disebutkan pula jika dua pasien positif virus corona mulai dirawat di RS. Bahteramas pada tanggal 10 Maret dan satu pasien lainnya masuk pada 9 Maret 2020. (RED)

Berita Terkait