oleh

Perbaiki Jalan Rusak di Wawouso-Bobolio, PT GKP Gandeng Dinas PUPR Konkep

Konkep, Sorotsultra.com-Jalan yang menghubungkan Wawouso-Bobolio dan Langara, Ibukota Kabupaten Konawe Kepulauan yang sempat terputus akibat intensitas curah hujan yang cukup tinggi mulai diperbaiki. Senin (3/10).

Perbaikan jalan tersebut dilakukan oleh PT Gema Kreasi Perdana (GKP) dengan menggandeng Dinas PUPR Konkep. Guna memudahkan masyarakat dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

“Sebelumnya sudah tiga kali kita melakukan perbaikan jalan di wilayah Gunung Jati, namun intensitas curah hujan yang cukup tinggi sehingga menyebabkan akses jalan tidak bisa dilewati oleh semua jenis kendaraan,” kata Aldo Satra, selaku Tim CSR PT GKP.

Untuk perbaikan jalan kali ini, kata Aldo, ada 17 titik jalan yang diperbaiki dengan akumulasi sepanjang lima kilometer. Dimana, perencanaannya sejak pertengahan Agustus lalu, walaupun perbaikan jalan baru bisa dilakukan pada 26 September.

“Menunggu musim panas datang. Kalau dipaksakan dikerjakan saat musim hujan, tentu tidak akan bertahan lama. Berdasarkan  pengalaman sebelumnya, perbaikan dilakukan saat musim hujan belum sampai sepekan jalan sudah kembali rusak. Karena itu, pihak perusahaan memutuskan untuk melakukan perbaikan saat memasuki musim kemarau,” terangnya.

Baca Juga :  Prihatin Kondisi Jalan Rusak, PT GKP Lakukan Perbaikan Jalan di Wawonii Selatan dan Wawonii Tengah

Mihdar, selaku tokoh pemuda Wawonii Selatan, memberikan apresiasi kepada PT Gema Kreasi Perdana karena peduli atas kondisi jalan masyarakat yang rusak parah.

“Sudah lebih dari dua bulan akses jalan menuju dan dari Langara terhambat. Secara otomatis tidak ada kendaraan yang bisa lewat. Kalaupun bisa lewat hanya kendaraan roda dua saja. Itupun dengan usaha yang berat sekali. Jadi, apa telah dilakukan PT GKP dalam hal ini melakukan perbaikan jalan di area Gunung Jati patut diapresiasi dan di syukuri,” jelas Mihdar yang juga Ketua Pemuda Pemudi Wawonii Selatan (PPWS). 

Kepala Teknik Tambang (KTT) PT GKP, Aep Khaeruddin mengatakan, kegiatan perbaikan jalan di area Gunung Jati merupakan bentuk tanggung jawab perusahaan, terlebih jalur ini merupakan akses utama bagi masyarakat, khususnya yang berada di wilayah Selatan dan Tenggara. 

“Kegiatan perbaikan infrastruktur jalan masyarakat merupakan salah satu agenda dalam program CSR perusahaan,” jelasnya. 

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan bentuk kolaborasi dengan pemerintah daerah demi kepentingan masyarakat, sehingga hadirnya perusahaan di daerah ini bisa memberi manfaat sebanyak-banyaknya bagi daerah.  

Baca Juga :  Penyerahan Tersangka dan Barang Bukti OTT ke Kejari Konawe

Kegiatan perbaikan jalan ini dilaksanakan selama 14 hari sejak tanggal 26 September 2022 lalu. Dalam kegiatan ini, PT GKP gandeng Dinas PUPR Kabupaten Konawe Kepulauan, yang didukung dua unit excavator milik Dinas PUPR Konkep dan satu unit Bomag milik PT GKP.  (RED)