oleh

Sejumlah Pejabat Baru Polda Sultra Resmi Dilantik

Kendari, Sorotsultra.com – Sejumlah pejabat utama baru Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi dilantik. Pelantikan tersebut ditandai dengan upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) di Aula Dachara yang dipimpin langsung oleh Kapolda Sultra. Senin, 16/12/2019.

Adapun pejabat utama yang dilantik dalam upacara sertijab tersebut diantaranya, Kabid Humas, Kabid Propam, Dir Resnarkoba, Kapolres Konawe, Kapolres Bau-Bau, Kapolres Kolaka serta Kapolres Kolaka utara.

Kapolda Sultra, Brigjen Pol Drs. Merdisyam, M.Si., menuturkan pelantikan pejabat baru tersebut merupakan hal yang lumrah disebuah organisasi.

“Ini merupakan tour of duty dan tour of area. Di dalam suatu organisasi memang ada perputaran atau rotasi berdasarkan pada wilayah serta area tugasnya. Kita berharap dengan rotasi ini, membuat perputaran organisasi Polri terus berjalan. Sehingga, yang sudah waktunya mendapatkan promosi agar diajukan untuk mendapatkan promosi dengan jabatan baru,” ujar Kapolda

Dalam upacara sertijab itu, Kabid Humas Polda Sultra sebelumnya dipimpin oleh AKBP. Harry Golden Hardht digantikan oleh AKBP Nur Akbar yang dulunya menjabat sebagai Kapolres Konawe.

Baca Juga :  Cemburu Buta, Pria Aniaya Pacar Hingga Babak Belur Jelang Pelamaran

Selanjutnya, Kapolres Konawe sebelumnya dijabat oleh AKBP Nur Akbar digantikan oleh AKBP Susilo Setiawan yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Kolaka utara.

Kemudian Kapolres Kolaka Utara sebelumnya dipimpin oleh AKBP Susilo Setiawan digantikan oleh AKBP I Wayan Riko Setiawan yang sebelumnya menjabat sebagai KabagBinOpsnal Ditreskrimum Polda Kepulauan Riau.

Dir Resnarkoba Polda Sultra sebelumnya dipimpin oleh Kombes Pol Satria Adhi Permana digantikan oleh AKBP M. Eka Faturrahman.

Kemudian, Kapolres Bau-Bau sebelumnya dipimpin oleh AKBP Hadi Winarno digantikan oleh AKBP Zainal Rio Chandra Tangkari. Lebih lanjut, Kapolres Kolaka sebelumnya dipimpin oleh AKBP Bambang Satriawan digantikan oleh AKBP Saiful Mustafa.

Terakhir, Kabid Propam Polda Sultra sebelumnya dipimpin oleh AKBP Agoeng A. Kurniawan digantikan oleh mantan Kapolres Kolaka, AKBP Bambang Satriawan. (RED)

Berita Terkait