oleh

Dua Polres di Sultra Sukses Menjadi Role Model Pelayanan Publik di Indonesia

Kendari, Sorot Sultra – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra), di bawah kepemimpinan Brigjen. Pol. Andap Budhi Revianto, S.IK., kembali menorehkan prestasi di kancah Nasional, dimana dua Polres di bawah naungannya, berhasil meraih penghargaan kategori pelayanan publik terbaik, dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Republik Indonesia (RI).
 
Masih teringat beberapa waktu lalu, Polda Sultra mampu menyisihkan kompetitor dari seluruh daerah di Indonesia dengan menyabet 4 penghargaan untuk kategori terbaik dalam pengelolaan, Indeks Tata Kelola Kepolisian Negara Republik Indonesia (ITK-Polri). 
 
Kini torehan prestasi Nasional kembali terukir dalam ajang Unit Pelayanan Publik Terbaik, sebagai Role Model, sesuai kriteria Kemenpan RB-RI, yang dilaksanakan pada pukul 08.00 WIB, bertempat di gedung serbaguna Kemenpan RB, jalan Jenderal Sudirman Jakarta, Rabu (24/01/2018).
Kapolres Wakatobi, AKBP. Hadi Winarno, S.IK., Saat Menerima Penghargaan
Yang mana terhadap Polres Kendari melalui Kapolresnya, AKBP. Jemi Junaidi, S.IK., mendapatkan penghargaan untuk pelayanan publik terbaik, dengan memperoleh kategori A (sangat baik), sedangkan Polres Wakatobi melalui Kapolresnya, AKBP. Hadi Winarno, S.IK., juga berhasil meraih penghargaan terbaik untuk pelayanan publik dengan perolehan kategori B (baik dalam catatan).
 
Penghargaan yang diserahkan langsung oleh Menpan RB, Dr. Asman Abnur, SE. M.Si., merupakan reward bagi unit-unit pelayanan publik di Indonesia, yang memang dianggap paling baik di antara yang lain, sehingga layak untuk dijadikan rujukan bagi sistem pelaksanaan pelayanan pemerintah ke masyarakat.
Sesi Foto Bersama Menpan RB, Dr. Asman Abnur, SE. M.Si. dengan Para Penerima Penghargaan
Kapolda Sulawesi Tenggara yang dikonfirmasi melalui saluran telekomunikasinya mengungkapkan, “Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Sultra, dan terkhusus masyarakat di kedua wilayah hukum, yakni Polres Kendari dan Polres Wakatobi, atas kerjasama dan dukungannya selama ini. Kedepannya, kami sangat mengharapkan bantuan berupa masukan dan kritik membangun, sehingga Kami lebih terpacu lagi untuk senantiasa dan selalu berbuat yang terbaik bagi masyarakat Sultra”.
 
Lebih lanjut Kapolda yang belum genap setahun menahkodai Polda Sultra ini mengatakan, “Secara internal, semua prestasi ini, tidak akan bisa tercapai tanpa ada komitmen dan kesungguhan untuk berubah menjadi lebih baik lagi, sehingga mampu meraih citra Kepolisian yang Promoter, Profesional, Modern, dan Terpercaya.” (RED)
Baca Juga :  Ratusan Warga Puosu Jaya Mendatangi Kantor BPN Sultra Mempertanyakan Keabsahan Sertifikat Tanah Mereka

Komentar

Berita Terkait