oleh

BKO Polda Metro Jaya, Satgas Polda Sultra Jadi Primadona

Kendari. Sorotsultra.com – Setelah kurang lebih dua bulan lamanya melaksanakan bantuan pengamanan pemilu di Jakarta, hari ini pasukan bantuan Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) tiba di Kendari.

Pasukan yang terdiri dari satuan Brigadir Mobile (Brimob) serta Direktorat Samapta tiba di Mapolda Sultra sekitar pukul 14.00 wita, dan ditandai dengan Apel Penerimaan Pasukan yang dipimpin langsung oleh Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sultra. Rabu, 3/7/2019.

Kapolda Sultra, Brigjen. Pol. Iriyanto, S.I.K., saat ditemui seusai upacara, menuturkan bahwa Satgas Polda Sultra yang melakukan bantuan pengamanan menjadi primadona di Jakarta.

“Syukur alhamdulillah Satgas dari Sultra baik itu Satuan Brimob maupun Direktorat Samapta, disana penugasaanya sangat bagus dan menjadi andalan,” ujar Kapolda.

“Kita lihat kejadian tanggal 21, Satgas dari Sultra ini menjadi unit dalam tindakan-tindakan kepolisian. Tindakan yang dilakukan juga humanis dan persuasif sehingga saya katakan sukses dalam mengamankan baik itu di Bawaslu maupun di Mahkamah Konstitusi,” tambahnya.

Selain itu, Kapolda juga menjelaskan bahwa nantinya seluruh pasukan yang melaksanakan bantuan pengamanan di Jakarta akan mendapatkan cuti setelah peringatan HUT Bhayangkara ke 73, yang akan dilaksanakan pada tanggal 10 Juli nanti.

Baca Juga :  Laka Lantas di Jalan Hombis, 2 Bersaudara Meninggal di Tempat

“Oh iya nanti, pasti kita berikan ijin. Kita kan akan memperingati HUT Bhayangkara tanggal 10 Juli, nah nanti setelah itu, baru kita atur untuk diberikan cutilah kepada anggota, karena mereka berhasil yah, sebagai penghargaan kita kasih cuti,” ucapnya.

Dalam bantuan pengamanan yang dilakukan Polda Sultra di Jakarta, sebanyak 460 pasukan turut andil dalam kegiatan tersebut, yang terdiri dari dua kompi pasukan Satuan Brimob dan dua kompi Direktorat Samapta. (RED)

Berita Terkait