oleh

Polisi Menangkap Beberapa Remaja Yang Sedang Melakukan Aksi Kebut-Kebutan di Jalan

Kendari, Sorot Sultra – Unit Patroli Sabhara bersama Sat PJR Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra), melakukan penguraian dan menangkap sekelompok remaja yang sedang kumpul dan menggelar aksi balapan liar di sepanjang jalan Made Sabara 2 hingga depan Rumah Jabatan Gubernur Sultra, pada Sabtu (20/01/2018).
 
Aksi kebut-kebutan sekumpulan remaja tanggung ini, sudah sangat meresahkan masyarakat karena dilakukan di jalanan yang juga dilintasi oleh para pengendara umum lainnya.
 
Melihat kejadian tersebut, Unit Patroli Sabhara bersama Sat PJR Polda Sultra yang sedang berpatroli, akhirnya membubarkan paksa aksi ugal-ugalan itu, hingga membuat mereka lari kocar-kacir untuk meloloskan diri.
Panit Satu Situr Rajawali Polda Sultra, IPDA. Tegar Bida Saputra, S.IK.
Panit Satu Situr Rajawali Polda Sultra, IPDA. Tegar Bida Saputra, S.IK. menuturkan, “Patroli ini adalah kegiatan rutin dari Polda Sultra, untuk mencegah tindak kejahatan di jalan raya, seperti yang dilakukan oleh para remaja ini, dan merupakan bagian dari langkah preventif di lapangan untuk memberikan efek jera bagi pelaku”.
 
“Selain itu, kami juga memiliki program ‘Giat Sambang’ yang bertujuan untuk membangun komunikasi dengan tokoh-tokoh agama, tokoh pendidikan, tokoh masyarakat dalam memberikan edukasi bagi para remaja, serta sarana komunikasi secara langsung antara orang tua dan para remaja ini”.
 
Lebih lanjut Tegar Saputra menjelaskan, “Beberapa remaja yang turut di amankan malam ini, terlebih dahulu kami akan periksa jika membawa senjata tajam, berikut kelengkapan surat-surat kendaraannya. Selanjutnya, tindakan hukum yang akan diambil sesuai dengan pelanggarannya saja, termasuk kendaraan yang ditinggal pemiliknya akan kami simpan di kantor Unit PJR”.
 
“Himbauan kami khususnya bagi para orang tua, untuk mengawasi serta mengedukasi anak-anaknya agar tidak melakukan aksi balapan liar yang bisa membahayakan nyawa mereka, dan nyawa orang lain”. Pungkasnya. (RED)
Baca Juga :  KM Rahmat Pantura GT 34 Kandas di Perairan Kaledupa

Komentar

Berita Terkait