oleh

Satgas Yonif 725/Woroagi Buka Pasar RB Gratis bagi Warga Perbatasan

Kapolri

Papua. Sorot Sultra.Com – Memanfaatkan sarana penggalangan, Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Yonif 725/Woroagi, Pos Ubrub, pimpinan Kapten Inf. Isnadi Edi Darmawan, membuka pasar RB gratis di Kampung Ubrub, Distrik Web, Kab. Keerom. Senin, 29/4/2019.

Mengingat jarak yang cukup jauh dari pasar, Danpos Ubrub, Kapten Inf. Isnadi yang dibantu oleh Bintara Pelatih, Serka I Dewa Putu dan anggotanya, berinisiatif menggunakan sarana penggalangan pakaian layak pakai, baik untuk anak-anak maupun dewasa, dengan membuka pasar RB gratis bagi masyarakat kampung Ubrub,.

Bahan-bahan yang diperdagangkan dalam pasar tersebut cukup bervariasi, mulai dari pakaian untuk anak-anak hingga dewasa, serta sendal dan sepatu. Wargapun sangat antusias dengan langsung menyerbu pasar yang digalakkan oleh anggota Pos Ubrub, hingga habis tanpa sisa.

Menurut Kapten Isnadi, pasar RB gratis tersebut membatasi satu orang maksimal 5 lembar pakaian saja, mengingat masyarakat yang datang begitu banyak, sehingga semuanya bisa mendapatkan bagian.

 

“Saat kami memberikan kabar membuka pasar RB gratis, masyarakat sangat antusias dan berbondong-bondong menyerbunya, akhirnya kami membatasi mereka hingga 5 lembar pakaian perorang, dengan harapan semua bisa dapat bagian,” ujarnya.

Baca Juga :  Basarnas Kendari Menggelar Sosialisasi Dan Simulasi Gempa Bumi Kepada Seluruh Karyawan KPwBI Sultra

Dansatgas Yonif 725/Woroagi.sangat mengapresiasi atas apa yang dilakukan oleh anggotanya yang berada di Pos Ubrub tersebut, pasalnya melalui kegiatan tersebut, disamping memberikan bantuan, juga dapat menjaga wibawa masyarakat.

“Mungkin kalau kita berikan secara langsung, masyarakat akan merasa kalau dia dikatakan tidak mampu membeli pakaian dan lain sebagainya. Beda halnya dengan kita membuka pasar RB gratis ini, membuat wibawa mereka akan tetap terjaga, meski tujuannya tetap sama yaitu memberikan bantuan kepada masyarakat,” ujar Letkol Inf Hendry Ginting S, S.IP. (Ka.Pndm/RED)

Kota Layak Huni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait