oleh

Target TMMD 104 Konawe, Wujudkan Masyarakat Sehat

Konawe. Sorot Sultra.Com – Salah satu target sasaran program non fisik yang dijabarkan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 tahun 2019, adalah dengan memberikan beragam penyuluhan yang berkaitan dengan kehidupan sosial bermasyarakat.

Bertempat di balai Desa Karandu, Kecamatan Anggotoa, diadakan kegiatan penyuluhan tentang Keluarga Sehat dan Keluarga Berencana dari Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kabupaten Konawe. Rabu, 13/3/2019.

Dalam pelaksanaan kegiatan kali ini, diikuti oleh 147 orang peserta, yang terdiri dari masyarakat dan mahasiswa KKN Stikes Mandala Waluya, serta mahasiswa KKN Universitas Lakidende.

Koordinator lapangan PLKB/PKB Kecamatan Anggotoa, Fatma Adriani, S.Si. M.Si, dalam materi penyuluhannya menyebutkan, ada sekitar 1.173 orang pasangan usia subur (pus) se Kecamatan Anggotoa, dengan jumlah peserta KB aktif sebanyak 729 orang, terdiri dari IUD, MOW, MOP, KONDOM, IMPLAN, SUNTIK dan PIL.

Fatma Adriani juga menyebutkan bahwa, data ini dikumpulkan dari kader-kader yang sudah di bentuk dari tiap desa, dengan pembiayaan BKOB (biaya operasional keluarga berencana) yang merupakan program dari Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kabupaten Konawe.

Baca Juga :  Gempar, Penemuan Mayat Pria di Selokan Dekat Rumah Warga

“Data-data terbaru kami dapat dari kader, yang dihimpun tiap bulannya, untuk kami laporkan ke Dinas Pengendalian Penduduk dan KB, Kabupaten Konawe,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama H.Pawenari Nanang, SH. M.Si, Kepala Sub Bagian Dinas Pengendalian Penduduk dan KB  Kabupaten Konawe, menyampaikan bahwa program ini merupakan program rutin dinas.

“Program penyuluhan ini merupakan program yang sudah terjadwal dari Dinas sehingga kami merasa bersyukur juga karna program kami dapat bersinergi dengan program non fisik TMMD ke 104 ini,” ujarnya. 

Komandan Kodim 1417/kendari pada kesempatan yang sama mengharapkan agar pelaksanaan program penyuluhan Keluarga Sehat dan Keluarga Berencana ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat.

“Saya berharap program dari Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kabupaten Konawe, khususnya bagi masyarakat di Kecamatan Anggotoa, yang merupakan basis dari kegiatan program TMMD ke 104 Konawe, dapat berjalan dengan baik,” pungkasnya. (RED)

Komentar

Berita Terkait